SOLOPOS.COM - Ilustrasi selebrasi pemain PSIS Semarang. (JIBI/Solopos/Antara/R. Rekotomo)

ISC B 2016 membuat PSIS Semarang melakukan laga uji coba dengan tim internal USM sebelum menghadapi laga lanjutan PSIR Rembang.

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang sukses mengatasi perlawanan tim internal Kota Semarang, Universitas Semarang (USM) dengan skor 2-0 pada laga uji coba di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (16/8/2016). Namun, hasil uji coba yang digelar sebagai salah satu persiapan PSIS Semarang sebelum menghadapi laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B itu rupanya tidak membuat pelatih Eko Riyadi puas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laga uji coba melawan USM ini merupakan salah satu agenda persiapan PSIS Semarang menghadapi PSIR Rembang, akhir pekan nanti. Dalam uji coba itu, PSIS sukses membungkam USM dua gol tanpa balas yang masing-masing dilesakkan gelandang M. Yunus dan striker Johan Yoga. Meski menang, Eko mengaku masih banyak kelemahan yang diperlihatkan skuatnya. Ia menilai skuatnya masih mudah kehilangan bola. Selain itu, USM dianggap kurang memberikan perlawanan sesuai dengan yang diharapkan.

“Semula saya berharap pemain banyak mendapat tekanan, tapi lawan justru lebih sering turun [bertahan]. Kami juga masih sering kehilangan bola. Ini yang akan dibenahi sebelum lawan PSIR akhir pekan ini,” kata Eko seperti dilansir dari situs resmi PSIS Semarang, Rabu (17/8/2016).

Meski bertajuk uji coba, dalam laga itu Eko tetap menurunkan skuad terbaiknya, tak terkecuali Fauzan Fajri yang selama ini absen karena masih dalam tahap pemulihan cedera. Di laga ini, Fauzan mampu tampil penuh dan dipasang bergantian dengan Tegar Pribadi dan A.M. Bahtiar di setiap babak. Hanya Dani Raharjanto, Hari Nur dan Fajar Bagus Bintoro yang terpaksa absen.

“Saya memang ingin melihat kesiapan semua pemain sebelum laga melawan PSIR. Semua pemain saya coba, termasuk mereka yang jarang tampil. Hasilnya memang belum maksimal,” tandas pelatih yang sudah menukangi PSIS Semarang sejak musim 2014 itu.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya