SOLOPOS.COM - Semangat pemain dalam laga PSIS Semarang. (JIBI/Solopos/Antara)

ISC B 2016 diwarnai penampilan impresif PSIS Semarang.

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang kembali meraih hasil impresif pada laga Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 Grup 4 di Stadion Jatidiri. Setelah pada akhir pekan lalu mampu mempermalukan Persijap Jepara dengan skor telak 4-0, kini, Minggu (24/7/2016) Mahesa Jenar, julukan PSIS, sukses melibas Persipur Purwodadi dengan skor 3-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Teknik PSIS, Setyo Agung Nugroho, menilai kemenangan telak itu tak terlepas dari kerja keras yang ditunjukkan skuatnya selama 2×45 menit laga berlangsung. Sempat, mengalami kebuntuan di babak pertama, Johan Yoga Utama Dkk. akhirnya mampu mencetak tiga gol tanpa balas ke gawang Persipur di babak kedua.

“Salut buat kerja keras anak-anak. Mereka tidak mudah putus asa dan terus menunjukkan kreasi serangan. Alhasil, di babak kedua kami bisa memecah kebuntuan. Tiga gol langsung,” ujar Agung saat sesi jumpa pers seusai laga.

Menghadapi Laskar Petir, julukan Persipur, PSIS memang sempat kesulitan di babak pertama. Pertahanan Persipur yang kukuh selama babak pertama, membuat PSIS tak mampu menciptakan peluang berbahaya. Namun pada babak kedua, skuat besutan Eko Riyadi itu mengubah pola permainan.

Mereka tak lagi melancarkan serangan dari lini tengah, tapi lebih ke sektor sayap. Alhasil, tiga gol pun mampu dilesakkan PSIS melalui Johan Yoga menit ke-55 dan Hari Nur lewat penalti di menit ke-80 dan dari sepakan memanfaatkan umpan tarik Safrudin Tahar pada menit ke-85.

“Pada babak kedua, kami mampu memenangi duel di lini tengah dan membuat Persipur tak berkutik. Sebenarnya banyak sekali peluang yang kami miliki, tapi hasil ini sudah cukup bagus,” imbuh Agung.

Dengan kemenangan PSIS pun semakin tak tergoyahkan di posisi puncak klasemen Grup 4 dengan torehan 16 poin, hasil dari lima kemenangan dan sekali seri. Sementara, Persipur kian terbenam di posisi juru kunci dengan nilai empat, hasil sekali menang, sekali seri dan lima kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya