SOLOPOS.COM - Salah satu formasi PSIS Semarang. (Twitter.com)

ISC B mempertemukan PSIS Semarang dan Persijap Jepara di Grup 4.

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang bertekad mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara Grup 4 Indonesia Soccer Championship (ISC) B saat menjamu Persijap Jepara di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (16/7/2016) sore. Demi mewujudkan tekad itu, raihan tiga poin menjadi harga mati bagi Mahesa Jenar—julukan PSIS—guna memperlebar jaraknya dari sang rival, Persijap Jepara.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baik PSIS Semarang maupun Persijap Jepara saat ini sama-sama mengoleksi poin 10. Namun, PSIS menempati posisi lebih baik dibandingkan  Persijap karena unggul produktivitas gol.

Dengan torehan tujuh gol dan baru kebobolan dua gol, PSIS Semarang menempati posisi capolista. Sementara itu, Persijap Jepaera yang baru menceploskan enam gol dan kebobolan dua kali harus puas di urutan kedua atau satu tingkat dari PSIS.

Meski memuncaki klasemen sementara, posisi ini belum sepenuhnya dianggap aman oleh PSIS. Demi memperbesar kans lolos dari babak penyisihan, skuat besutan Eko Riyadi itu bertekad terus mempertahankan posisi puncaknya.

Oleh karena itu, demi menjaga ambisi tersebut PSIS pun menyatakan pantang dikudeta oleh Persijap. Dengan kata lain, Mahesa Jenar wajib menang dari Persijap guna mengukuhkan posisi puncaknya.

“Kami optimistis bisa memenuhi ambisi itu. Melawan Persijap kami yakin meraih poin penuh. Apalagi, anak-anak juga memiliki tren positif pada beberapa laga terakhir di ISC B. Jadi, tren inilah yang akan kami jaga,” ujar Manajer PSIS, Wahyu “Liluk” Winarto saat dihubungi Semarangpos.com, Jumat (15/7/2016).

Liluk mengaku menghadapi Persijap Jepara, skuatnya akan tampil dengan kekuatan terbaik. Semua pemain PSIS Semarang, termasuk kiper Fajar Setya dan gelandang Ahmad Agung, yang semula dikabarkan absen karena bergabung dengan tim PON Jateng, tetap bisa diturunkan.

Disinggung persiapan yang sempat terganggu karena sebelumnya laga kontra Persijap Jepara itu sempat tak mendapat izin keamanan, Liluk mengaku hal itu bukan masalah. “Kemarin memang sempat ada kabar laga melawan Persijap diundur karena tidak ada izin dari kepolisian, tapi ternyata tadi izinnya keluar. Terkait permasalahan teknis itu, kami tidak ada masalah. Toh, anak-anak sudah bersiap sejak lama untuk menghadapi duel ini,” imbuh Liluk.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya