SOLOPOS.COM - Pemain Persis melakukan latihan di stadion Sriwedari, Solo, Rabu (27/7). (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

ISC B 2016 diwarnai dengan kemenangan Persis Solo atas Persibangga.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo membukukan hasil bagus dengan menang 2-0 atas Persibangga Purbalingga dalam lanjutan ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (14/8/2016) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seharusnya Laskar Sambernyawa, julukan Persis, bisa menang banyak dalam laga kandang ini mengingat banyaknya peluang emas yang mereka dapatkan. Akan tetapi, penyelesaian akhir masih jadi momok utama bagi Persis untuk bisa mencetak banyak gol.

Ekspedisi Mudik 2024

Tercatat lebih dari lima peluang apik yang didapat Persis. Bahkan, tiga kali striker Yanuar Ruspuspito memperoleh kesempatan emas dengan satu di antaranya tinggal berhadapan dengan kiper. Sayang, tak bisa berbuah gol.

Hanya di saat jelang turun minum babak pertama, Persis memecah kebuntuan lewat aksi sepak pojok Agung Wowot yang disambar Bayu Andra. Sedangkan gol kedua tercipta melalui titik putih.

Sebenarnya finishing ini jadi problem Laskar Sambernyawa sejak lama. Maka dari itu, dalam setiap latihan rutin, pelatih Widyantoro selalu memoles taktik ini. Hal ini supaya Persis makin tajam. Kewajiban untuk mencetak gol pun tak hanya menjadi tanggung jawab barisan penyerang, tapi semua pemain dituntut untuk bisa penyelesaian akhir yang baik.

“Dalam setiap latihan kami juga terus mengasah soal finishing. Saat latihan anak-anak bagus. Kemampuan untuk menjebol gawang lawan juga oke. Tapi, entah saat pertandingan seperti ini justru malah banyak membuang peluang,” papar Widyantoro, kepada wartawan.

Meskipun begitu, pelatih asal Magelang ini optimistis anak didiknya bisa tampil apik di laga berikutnya. Tren bagus dengan menang dua kali beruntun ini bisa dijadikan motivasi untuk merebut poin dalam laga tandang di PSCS Cilacap, pekan depan.

Sementara itu, CEO Persis Solo Saestu, Paulus Haryoto, mengapresiasi pencapaian Persis hingga saat ini. Terlebih Laskar Sambernyawa berhasil membukukan hasil bagus dua kali beruntun. Ia berharap di sisa laga babak penyisihan Grup III, Persis bisa meraih hasil maksimal.

“Kami mengapresiasi capaian anak-anak. Kami berharap tren positif ini berlanjut. Jelas ini membikin harapan kami untuk meraih hasil apik di sisa laga bisa diraih,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya