SOLOPOS.COM - Tim Mahesa Jenar PSIS Semarang. (Twitter.com)

ISC B 2016, bakal diikuti PSIS Semarang hingga babak 16 besar, menjelang babak lanjutan itu PSIS justru mencoret empat pemain.

Semarangpos.com, SEMARANG – Menghadapi Babak 16 Besar Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 PSIS Semarang melakukan perombakan skuat. Perombakan itu diawali dengan pencoretan empat nama pemain di skuat berjuluk Mahesa Jenar itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Keempat pemain yang kontraknya diakhiri secara sepihak oleh manajemen PSIS Semarang itu adalah kiper Barep Wahyudi, center back Ahmad Mahrus Bahtiar, bek sayap Fajar Bagus Bintoro dan winger Wage Dwi Aryo.

Manajer PSIS Semarang, Wahyu ”Liluk” Wibowo, mengaku pencoretan keempat pemain itu merupakan salah satu bentuk perombakan tim guna menghadapi 16 besar. Keempat pemain itu disudahi kerja samanya karena dianggap tidak bisa bersaing dengan pemain lainnya.

”Sebenarnya ini keputusan yang sangat berat karena setiap pemain yang masuk sudah menjadi bagian keluarga PSIS. Namun, kami tidak punya pilihan lain dan harus membangun tim yang lebih solid di 16 besar nanti,” ujar Liluk kepada Semarangpos.com, Senin (12/9/2016).

Liluk mengaku pencoretan keempat pemain itu dilakukan murni karena alasan teknis. Keempatnya dinilai gagal bersaing dengan rekan-rekan mereka yang lain untuk masuk skuat utama PSIS Semarang.

Liluk mengaku perombakan dengan mencoret keempat pemain itu belumlah final. Ia mengaku masih ada kemungkinan mencoret pemain lainnya, serta mendatangkan pemain anyar di jeda transfer sebelum 16 besar.

Jika dilihat dari rapor penampilan selama penyisihan Grup 4 ISC B 2016, Barep dan Wage memang jarang tampil. Keduanya tercatat hanya tampil sebanyak dua kali sebagai starter.

Sementara itu, Ahmad Mahrus dan Fajar Bagus memiliki porsi bermain lebih banyak daripada Barep maupun Wage. Ahmad dan Fajar tercatat tampil tujuh kali sebagai starter, tapi dianggap kurang konsisten.

Dengan dilepasnya keempat pemain itu, praktis kini posisi center bek dan bek sayap di kubu PSIS Semarang menjadi pos pemain yang paling minim. Di center bek saat ini PSIS hanya tinggal memiliki Fauzan Fajri, M. Tegar Pribadi dan Anhar Latif. Sementara, di bek sayap PSIS Semarang tinggal menyisakan dua pemain, yakni Andreantono dan Safrudin Tahar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya