SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Andrid Wibawa (21) diadang pemain Persinga Ngawi Afif Rosidi (3) saat mendekati kotak pinalti dalam laga Piala Kemerdekaan di Stadion Manahan, Solo, Kamis (20/8/2015). Pertandingan berakhir imbang dengan skor 2-2. (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/Solopos)

ISC B 2016 diwarnai dengan cederanya Andrid Wibawa.

Solopos.com, SOLO – Gelandang Persis Solo, Andrid Wibawa, kembali tertimpa cedera sehingga terancam absen dalam lawatan ke markas PSCS Cilacap, Minggu (21/8/2016) nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Andrid sempat tertimpa cedera otot betis saat membela Persis dalam kemenangan 3-0 atas Persika Karawang di Stadion Manahan, Solo, 31 Juli 2016 lalu. Cedera itu tak serius sehingga dia bisa cepat pulih dan tampil kembali saat Laskar Sambernyawa, julukan Persis, menjamu Persibangga Purbalingga, Minggu (14/8/2016).

Sayangnya, Andrid kembali tertimpa cedera saat berlatih bersama tim besutan Widyantoro itu di Lapangan Kartopuran, Solo, Rabu (17/8/2016). “Andrid cedera lagi. Sepertinya cedera lamanya kambuh lagi. Kayaknya agak parah,” ujar pelatih Persis, Widyantoro, saat dijumpai Solopos.com di Lapangan Kartopuran, Rabu sore.

Wiwid, sapaan Widyantoro, mengaku belum mengetahui kondisi pasti Andrid. Dia akan menanti Andrid pulih hingga Jumat (19/8/2016) sebelum memutuskan memboyong pemain asal Klaten itu ke Cilacap.

Cedera yang menimpa Andrid menjadi ancaman serius bagi Persis yang masih dilanda krisis pemain. Terlebih, gelandang Agung Budi Wowot dipastikan tidak bisa turun melawan PSCS karena sanksi akumulasi kartu kuning. Gelandang serang Tinton Suharto juga harus absen karena sedang diminta kembali ke kesatuan TNI untuk berlaga di Piala Pangdam.

“Tinton sejak kemarin [Selasa] sudah kembali ke kesatuannya dan belum tahu kapan bisa bergabung lagi dengan Persis. Tanpa Tinton, mungkin saya akan menggeser [Andri] Gepeng ke sayap,” jelas Wiwid.

Sementara itu, Andrid mengaku tak mengalami cedera serius dan berharap bisa kembali turun ke lapangan di laga akhir pekan nanti. Menurutnya, cedera kali ini tidak sama dengan masalah yang pernah merecokinya beberapa waktu lalu.

“Ini hanya otot selangkang paha yang agak ketarik, sepertinya hanya karena kurang pemanasan saat latihan tadi. Enggak masalah kok, ini sudah mulai terapi lagi di Klaten,” ujar Andrid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya