SOLOPOS.COM - Greg Nwokolo saat memperkuat Timnas Indonesia melawan Belanda, beberapa waktu lalu. Greg membawa Indonesia unggul sementara 1-0 atas Filipina pada laga persahabatan di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/8/2013) malam WIB. DokJIBI/Bisnis/Dwi Prasetya

ISC A 2016 diwarnai dengan Greg Nwokolo yang bergabung dengan Persipura Jayapura.

Solopos.com, SOLO – Striker naturalisasi Indonesia, Greg Nwokolo, akhirnya kembali ke Tanah Air. Greg bakal membela klub Persipura Jayapura dalam kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebelumnya, Greg merumput di Thailand bersama klub BEC Tero Sasana. Dia pun mengonfirmasi kepindahannya ke Persipura pada Rabu (27/7/2016), lewat akun Instagramanya. Dari keterangan Greg, diketahui dia telah menolak Persib Bandung dan Pusamania Borneo FC untuk menerima pinangan Persipura.

Alasan Greg lebih memilih Persipura ketimbang Persib adalah dia manuruh respect kepada Jakmania. Seperti diketahui, Greg pernah bermain untuk Persija Jakarta. Sementara Persija dan Persib merupakan rival.

“Pada saat kembali dari Thailand klub-klub yang bertemu saya adalah Persib, Borneo FC dan Persipura. Namun untuk menunjukkan respect saya kepada Jakmania yang selalu mendukung saya maka saya belum siap bermain untuk Persib,” tulis Greg di Instagram pribadinya.

Bergabungnya Greg dengan Persipura pun sudah dikonfirmasi oleh kubu Mutiara Hitam. Media Officer Persipura, Ridwan ‘Bento’ Madubun, mengatakan pendekatan antara manajemen klub dengan pemain dilakukan langsung oleh Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano.

“Sudah resmi. Pendekatan dilakukan oleh Ketua Umum, saya kurang pasti sejak kapan tetapi berhasil memastikan Greg yang diperebutkan banyak klub adalah hal yang luar biasa,” tutur Bento, dikutip dari Liputan6.com, Rabu.

Saat ini, Persipura telah memiliki Boaz Solossa, Thiago Fernandes, James Koko Lomell, hingga Lukas Mandowen dan Foday Boakay Eddy di posisi penyerang murni. Sedangkan Greg juga mampu ditempatkan sebagai penyerang sayap dalam tim polesan Jafri Sastra itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya