SOLOPOS.COM - Umuh Muchtar (Simamaung)

ISC A 2016 belum banyak berpihak kepada Persib Bandung.

Harianjogja.com, CIKARANG — Persib Bandung kembali mengincar Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat untuk dijadikan kandang sementara pada lanjutan ISC A 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dengan alasan stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bekasi, Persib juga mengincar Stadion Pekansari di Cibinong, Bogor untuk jadi laga kandang sementara,” kata Manager Persib Bandung, Jawa Barat, Umuh Muchtar, di Kabupaten Bekasi, Selasa (27/9/2016).

Ekspedisi Mudik 2024

Dia menjelaskan selama putaran ISC A pada Oktober 2016, Persib akan menjalani laga kandang menghadapi Persiba Balikpapan, Sabtu (1/10/2016), dilanjutkan ke Stadion Pekansari saat menghadapi PBFC, Rabu (4/10/2016).

Terkait dengan rencana itu, katanya, dibuat surat permohonan agar diperbolehkan menggunakan stadion tersebut dalam laga TSC. Hingga saat ini, pihaknya tinggal menunggu jawaban dari Disparbupora pemerintah kabupaten setempat.

Ia mengakui sedang mengalami kesulitan untuk menjalani laga kandang karena Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Gedebage, Kota Bandung, sedang menjadi pusat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.

Pihaknya harus benar-benar memanfaatkan waktu terkait dengan penggunaan stadion di Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor.

“Dua stadion (Wibawa Mukti dan Pakansari, red.) tersebut apa akhir bulan ini sudah steril dari kegiatan pesta multicabang empat tahunan itu,” katanya.

Pemain belakang Tim “Maung Bandung” itu, Tony Sucipto, juga mengaku senang apabila Persib melakoni pertandingan di Bekasi karena tidak menguras energi yang relatif banyak.

Letak stadion juga strategis dalam hal penanganan pengamanan serta antusias pendukungnya lebih banyak di daerah setempat.

Pemilihan tempat untuk kandang dalam laga ISC bagi Persib, selain terkait dengan antusias warga, juga meningkatkan ekonomi kecil masyarakat setempat. Mereka dapat menjual perlengkapan suporter berlogo Persib Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya