SOLOPOS.COM - Umuh Muchtar (Simamaung)

ISC A 2016 akan mempertemukan antara Persib melawan Arema Cronus.

Harianjogja.com, BANDUNG — Rencana Persib Bandung memakai stadion GBLA saat menjamu Arema Cronus dipastikan batal karena pihak PB PON sudah fokus mempersiapkan acara pembukaan. Manajer Persib, Umuh Muchtar mengatakan dirinya sudah mendapat kabar bahwa stadion 38 ribu penonton tersebut tidak boleh digunakan. Karena banyak peralatan yang sudah masuk ke stadion. Selain itu permukaan lapangan pun sudah ditutup papan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kemarin saya sudah mendapat izin, Pak Gubernur sudah bicara, Walikota sudah bicara. Tapi ternyata hari tadi (kemarin) sudah ditutup pakai triplek lapangannya,” ujar Umuh dikutip dari laman Simamaung, Senin (22/8/2016).

Gagalnya izin penggunaan stadion GBLA pun membuat pihak Persib harus segera mencari venue pengganti. Karena laga big match tersebut akan mentas pada 27 Agustus nanti dan itu artinya hanya ada waktu 5 hari bagi panpel untuk mencari alternatif. Selain mengupayakan Stadion Si Jalak Harupat yang jadi tidak dipakai untuk hajatan pembukaan PON, Stadion Pakansari pun sangat diharapkan oleh Umuh boleh dipinjam sementara.

“Kemungkinan tidak bisa di GBLA. Kita berusaha di Jalak dan lebih baik saya rasa. Tapi kalau diizinkan di sini (Stadion Pakansari), saya lebih milih di sini,” ungkapnya.

Memang cukup berasalan Umuh ingin Stadion Pakansari kembali menjadi homebase bagi Persib. Karena di 2 laga terakhir Maung Bandung selalu tampil perkasa di stadion yang letaknya di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor tersebut. Setelah menaklukkan Barito Putra, giliran PS TNI yang mereka gulung dengan skor 3-0 malam tadi lewat permainan yang atraktif.

“Alhamdulillah ini tempat sangat bersahabat dan membawa hoki buat Persib. Anak-anak terlihat bermain sangat enjoy, enak. Saya kalau bisa diizinkan lebih baik main disini juga nanti tanggal 27 Agustus,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya