SOLOPOS.COM - Rachmat Latief (PusamaniaFC)

ISC A 2016 menjadi pembuktian bagi Rachmat Latief bersama PBFC.

Harianjogja.com, SAMARINDA — Pusamania Borneo FC (PBFC) akhirnya merekrut Rachmat Latief pada putaran kedua ISC A 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bergabungnya Rahmat Latief kali ini adalah kali ketiga, sebelumnya ia sempat berbaju Pesut Etam di Divisi Utama 2014 dan Piala Presiden 2015.

Adapun prosesi perkenalan Rachmat telah dilakukan oleh PBFC di Stadion Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (30/8/2016). Dalam acara yang dihadiri langsung oleh Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin, Rahmad bertekad membawa Pesut Etam lebih berprestasi di putaran kedua.

“Tentunya sebagai pemain harapan saya memeberikan kontribusi yang baik untuk tim. Mudah-mudahan sampai putaran kedua selesai PBFC bisa di papan atas seperti harapan kita semua,” kata Rachmat Latief, dikutip dari laman resmi klub, Rabu (31/8/2016).

Rachmat mengaku saat ini kondisinya termasuk cedera sudah sembuh 100 persen. Meski lama tama bermain, Rachmad mengaku selalu menjaga performancenya dengan berlatih sendiri sehingga saat ini dirinya siap tampil all out.

Rachmat harus absen selama satu tahun dan menjalani operasi di Jakata setelah mengalami cedera di turnamen Habibie Cup di Makassar beberapa waktu yang lalu.

“Sekarang kondisi saya sudah 100% fit Alhamdulillah. Sudah siap main saja. Mungkin jodoh sehingga saya bisa lembali ke PBFC. Semoga, kalau bisa membawa tim ini ke papan atas dan mudah-mudahan kalau bisa sampai juara,” ujarnya.

Meski saat ini berbeda pelatih, Rachmat mengaku tidak canggung. Karena pelatih Dragan Djukanovic sangat memahami karakter setiap pemain. Tentu saja, hal itu menjadi keuntungan bagi Rachmat karena ia bisa berlatih dengan tenang agar bisa bersaing dengang pemain lainnya.

“Saya tidak mengalami Kendala. Semua pelatih sama, semua pelatih pasti bagus. Apalagi bos (Nabil Husein) tidak pernah salah dalam mengambil pelatih. Soal bermain, semua tergantung pelatih. Jika pelatih mau kasih main saya ya Alhamdulillah. Kalau tidak berarti saya harus kerja keras lagi dalam tim itu,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya