SOLOPOS.COM - logo PSM Makassar (JIBi/Harian Jogja/Ligaindonesia.co.id)

ISC A 2016 segera dihelat. PSM Makassar saat ini memburu pemain di posisi playmaker asal Asia untuk melengkapi skuat.

 
Harianjogja.com, MAKASSAR — Manajemen PSM Makassar, Sulawesi Selatan, serius dan fokus mencari pemain berposisi sebagai playmaker asal Asia untuk lebih memaksimalkan komposisi tim sebelum berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 15 April 2016.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Direktur Klub PSM, Sumirlan mengatakan, keputusan untuk merekrut pemain pengatur serangan asal Asia sebagai pelapis untuk pemain asal Brasil Alex da Silva de Souza yang dikhawatirkan tidak bisa tampil dalam seluruh laga ISC 2016.

“Kebetulan pihak operator liga juga memberikan rekomendasi untuk menggunakan empat pemain asing di ISC (tiga asing dan satu pemain khusus Asia). Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada perkembangan positif,” jelasnya, Senin (14/03/2016).

Ia menjelaskan, kebutuhan soal pelapis Alex memang dinilai penting. Apalagi belakangan ini, pemain mungil asal Brasil itu memang sering mengalami cedera. Bahkan, pada laga uji coba PSM Makassar vs Persim Maros, Alex hanya bisa bermain kurang dari 5 menit.

Soal pemain Asia dari mana, dirinya mengaku tidak mempersoalkan yang jelas punya kemampuan dan kapabilitas untuk bisa mengangkat PSM berprestasi lebih tinggi.

Sebelumnya, manajemen telah menerima lamaran dari pemain asal Timor Leste Paulo Helber (gelandang) untuk ikut seleksi. Paulo Helber sendiri merupakan pemain Brasil yan telah pindah kewarganegaraan.

Berdasarkan CV yang diterima manajemen PSM, Paulo Helber merupakan pemain kelahiran Brasil 28 Juni 1992. Pemain yang memiliki tinggi 180 sentimeter ini terakhir kali bermain di Lanexang FC dikompetisi Laos.

“Kita berharap perburuan pemain bisa mendapatkan hasil yang diharapkan. Kita juga tetap membuka pintu bagi pemain yang ingin mengikuti seleksi di PSM Makassar,” ujarnya.

Selain itu, Manajemen PSM Makassar tidak menampik keinginannya untuk mendatangkan pemain naturaliasasi, Bio Paulin Pierre untuk memperkuat pertahanan tim Juku Eja.

Kehadiran pemain berusia 31 tahun itu di lini belakangan PSM dipercaya akan membuat pertahanan PSM semakin solid dan sulit ditembus striker lawan.

Untuk mendapatkan tenaga mantan pemain Persipura Jayapura itu, dirinya mengaku masih cukup terbuka. Namun soal kepastian apakah bisa mendatangkan pemain itu ke Makassar atau tidak tentu masih akan melihat perkembangan kedepan.

“Komunikasi dengan pemain yang bersangkutan sudah ada. Kita tentu akan berusaha agar Bio mau bergabung bersama kami,”katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya