SOLOPOS.COM - Persipura vs Semen Padang (Indonesiansc)

ISC A 2016 akan mempertemukan antara Persipura melawan Semen Padang.

 
Harianjogja.com, JAYAPURA — Laga seru bakal tersaji di Stadion Mandala Jayapura saat Persipura menjamu Semen Padang pada pekan ke-20 ISC A 2016, Sabtu (17/9/2016) sore.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Pengamat sepak bola asal Papua, Daniel Womsiwor berpendapat tim Persipura Jayapura harus segera memperbaiki kinerja pertahanan atau barisan belakang sebelum bersua dengan Semen Padang di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (17/9/2016).

“Secara umum kelemahan Persipura Jayapura ada di lini pertama atau barisan belakang,” kata Daniel Womsiwor dikutip dari laman Antara, Jumat (16/9/2016).

Hal ini, ungkap Daniel, merujuk pada laga terakhir ketika Persipura Jayapura menahan imbang 1-1 tuan rumah Persija Jakarta di stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

“Yang terjadi saat Persipura vs Persija adalah ‘lost balanching’ atau hilangnya keseimbangan tim terutama di akhir-akhir babak kedua. Gol balasan terjadi sekitar 10 menit dari gol Persipura,” katanya.

Selain masalah tersebut, kata Daniel, permainan individualistis yang dipertontonkan Greg Nwokolo dalam dua laga awalnya saat bertandang ke kandang Bali United dan Persija Jakarta, sangat merugikan tim.

“Greg terlihat sangat menikmati bermain sendiri, sehingga belum berikan kontribusi bagi tim. Belum ada gol yang dibuat, artinya Greg harus bermain simpel dan mengandalkan kolektifitas tim.

Daniel yang pernah membawa PS Universitas Cenderawasih (Uncen) menjuarai Liga Mahasiswa memperebutkan Piala Menpora beberapa tahun lalu, menyarankan pemain naturalisasi itu bermain kompak.

“Greg jangan cuma umpan dengan kaki saja tapi kalau perlu umpan juga dengan kepala. Data membuktikan enam kali sundulan kepalanya langsung ke gawang tidak membuahkan gol, andaikan disundul ke teman mungkin saja bisa dikonversi menjadi gol,” katanya.

Lawan Semen Padang pada akhir pekan ini, kata Daniel, kolektifitas tim yang harus dikedepankan bukan bermain individual.

“Faktor yang perlu di benahi yaitu bermain kolektif dan keseimbangan antarlini. Jika itu diabaikan kemungkinan dimanfaatkan pihak lawan untuk mencuri poin di Mandala,” katanya.

 

Head to Head Persipura vs Semen Padang (Indonesiansc)

Head to Head Persipura vs Semen Padang (Indonesiansc)

 

Lima laga terakhir Persipura dan Semen Padang (Indonesiansc)

Lima laga terakhir Persipura dan Semen Padang (Indonesiansc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya