SOLOPOS.COM - Pemain Persija Jakarta mengikuti latihan dan uji coba lapangan di Stadion Manahan Solo, Jumat (11/12). Latihan tersebut digelar sebagai persiapan terakhir sebelum berlaga melawan Mitra Kukar pada pertandingan delapan besar Piala Sudirman 2015 pada Sabtu (12/12) di Stadion Manahan. (JIBI/Solopos/Ivanovich Aldino)

ISC A 2016 diwarnai dengan Persija Jakarta yang menggunakan Stadion Manahan sebagai kandang.

Solopos.com, SOLO – Persija Jakarta dipastikan menggunakan Stadion Manahan, Solo, untuk menggelar sisa laga kandang di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah menjamu Mitra Kukar di Manahan, 5 Agustus 2016 lalu, tim berjuluk Macan Kemayoran itu dipastikan kembali tampil di Kota Bengawan saat meladeni PSM Makasar, Minggu (21/8/2016) nanti. Tak hanya itu, Persija juga mengonfirmasi bakal berkandang di Manahan di sisa 10 laga home ISC A 2016, kecuali saat menjamu Bali United dan Persib Bandung.

Sekretaris Asosiasi Kota (Askot) PSSI Solo, Sapto J.P., mengaku telah mendapatkan konfirmasi dari Presiden Persija, Ferry Paulus, dan Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persija, Bobby Kusumahadi, terkair pemilihan Manahan untuk menggelar seluruh sisa laga kandang.

“Kalau untuk menjamu Bali United, Persija pilih bermain di Bali karena menurut mereka justru bisa menang kalau main di sana. Untuk laga melawan Persib tidak diizinkan pihak keamanan digelar di Solo karena riskan gesekan suporter, tapi belum tahu juga akan digelar di mana,” terang Sapto dalam jumpa wartawan di Balai Persis Solo, Kamis (18/8/2016).

Sama seperti laga sebelumnya, Panpel Persija juga hanya mencetak 6.000 lembar tiket di pertandingan kontra PSM. Namun, mereka tidak menyediakan tiket untuk tribune belakang gawang supaya suporter bisa berkumpul di tribune timur.

“1.000 lembar tiket tribune VIP dijual Rp35.000 per lembar, sedangkan tersedia 5.000 lembar tiket tribune timur dengan harga Rp100.000 per lembar. Kami sengaja enggak membuka pintu tribune belakang gawang biar penonton terkumpul di tribune timur dan terlihat penuh saat disiarkan di televisi,” urai Ketua Bidang Teknik Pertandingan Panpel lokal Solo, Tri Joko Haryanto.

Sedianya, laga Persija kontra PSM akan digelar mulai pukul 19.00 WIB. Namun, sesuai perintah PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator turnamen, kick off pertandingan dimajukan menjadi pukul 16.00 WIB.

Persija dijadwalkan tiba di Solo, Jumat (19/8/2016), dan menjajal lapangan Manahan, Sabtu (20/8/2016) pagi. Sementara itu, PSM baru akan tiba Sabtu siang dilanjutkan sesi uji lapangan pada sore hari.

Sesuai sanksi yang dijatuhkan PT GTS, para pendukung Macan Kemayoran tetap dilarang mengenakan atribut saat menonton pertandingan melawan PSM. Panpel bakal melakukan sweeping di setiap pintu masuk stadion untuk menyita atribut atau minuman keras yang dibawa suporter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya