SOLOPOS.COM - Pertandingan PBFC vs Persib (Persib.co.id)

ISC A 2016 akan mempertemukan antara Persib melawan PBFC.

Harianjogja.com, BANDUNG — Pusamania Borneo FC (PBFC) menolak jadwal partai tunda melawan PERSIB yang telah dirilis PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS). Mereka mengajukan permintaan agar partai tersebut dilangsungkan pada bulan November.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penolakan tersebut disampaikan PBFC dalam surat balasan bernomor 086/SKel/PBFC/IX/2016 tertanggal 23 September 2016 yang ditandatangani oleh sekretaris PBFC, Donny Fachrochi. Sebuah tanggal dan hari yang sama dengan surat dari PT GTS.

PBFC tidak bersedia jika pertandingan yang sejatinya merupakan laga awal putaran kedua itu digelar pada tanggal 4 Oktober 2016 dengan beberapa alasan yang dituliskan dalam surat tersebut. Pertama,

“Pusamania Borneo FC tidak pernah diajak berdiskusi mengenai penjadwalan ulang ini, padahal menurut regulasi kedua tim harus diajak berdiskusi untuk penjadwalan ulang,” tulis laman resmi Persib, Sabtu (24/9/2016).

“Pusamania Borneo FC memiliki jadwal bertanding 30 September (Kandang) dan 7 Oktober (Tandang), jadi bila pertandingan diadakan pada 4 Oktober sangat tidak rasional mengingat jarak yang harus ditempuh dan waktu recovery yang diwajibkan sebagai seorang atlit profesional,” bunyi alasan kedua dari penolakan tersebut.

Namun, tak serta menolak, PBFC juga tetap beritikad baik dengan memberikan solusi untuk jadwal pertandingan ini. Yakni digelar di antara week-29 dan week-30 tepatnya pada tanggal 22-23 November.

Dengan penolakan dari Pusamania ini, maka status laga tunda ini pun masih menggantung dan kembali menunggu keputusan PT GTS selaku operator ISC A 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya