SOLOPOS.COM - Djajang Nurdjaman (Persib)

ISC A 2016 akan mempertemukan Persib melawan Arema Cronus, 27 Agustus mendatang.

Harianjogja.com, BANDUNG — Persib Bandung mulai ancang-ancang jika Stadion Pakansari tidak diboleh digunakan selama gelaran PON XIX 2016. Pelatih Persib, Jajang Nurjaman sudah dihubungi oleh manajemen bahwa timnya sudah menyiapkan 4 alternatif untuk 3 laga kandang di depan.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Beberapa stadion di luar Jawa Barat sudah disiapkan untuk menjamu Arema Cronus pada 27 Agustus nanti. Seperti Stadion Delta, Manahan, Bung Tomo dan Jakabaring.

“Barusan saya dapat telepon dari manajemen dalam 4 alternatif kalau Pakansari benar-benar tidak boleh dipakai. Pilihannya (Delta) Sidoarjo, (Bung Tomo) Surabaya, Manahan (Solo) dan (Jakabaring) Sriwijaya,” ungkap pria yang akrab disapa Janur itu dikutip dari laman Simamaung, Selasa (16/8/2016).

Andai Persib memang harus memakai stadion alternatif tersebut, Janur lebih condong untuk memilih stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring sebagai homebase sementara mereka. Namun semua keputusan harus dia bicarakan dulu dengan pihak manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat. Karena dari segi pengeluaran, manajemen dipastikan harus menambah budget lantaran sejatinya laga kandang tidak perlu menguras kas klub.

“Kalau memang tidak bisa (Pakansari), pilihan saya sih di Palembang. Tapi itu saya kan harus bicarakan dulu dengan manajemen,” tuturnya.

Janur mempunyai beberapa alasan kenapa dia ingin Persib sementara mengungsi ke Palembang. Karena di stadion berkapasitas 36.000 pasang mata tersebut Persib akhirnya sukses memutus dahaga akan gelar juara di ISL 2014 lalu. Disana juga Persib bisa menaklukan Arema Cronus di babak semifinal meski setelahnya tumbang dalam final Inter Island Cup.

“Karena kalau disana (Palembang) dua-duanya jauh. Meski kalau di Sidoarjo atau Bung Tomo tetap kayaknya ga akan datang Aremania. Tapi secara historis, disana bagus buat saya,” ungkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya