Tutup Iklan

ISC A 2016 : PERSELA VS PERSIPURA : Preview, Prediksi dan Prakiraan Pemain

 Logo Persela (Wikipedia)

SOLOPOS.COM - Logo Persela (Wikipedia)

ISC A 2016 akan mempertemukan antara Persela melawan Persipura. Berikut preview, prediksi dan prakiraan pemain kedua kesebelasan.

Harianjogja.com, LAMONGAN — Nasib Stefan Hansson sebagai arsitek Persela Lamongan akan ditentukan saat menjamu Persipura Jayapura dalam lanjutan ISC A 2016 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (23/5/2016) malam.

Kemenangan akan memberikan angin segar bagi kelanjutan karier pelatih asal Swedia itu bersama Laskar Joko Tingkir. Namun, jika kembali menelan kekalahan, Hansson harus siap didepak dari kursi pelatih Persela.

Manajemen klub memang sudah mengultimatum mantan pelatih Mitra Kukar itu setelah terus menelan kekalahan pada tiga laga awal ISC A 2016. Maka itu, asisten pelatih Persela, Didik Ludianto juga mengingatkan Choirul Huda dkk. arti penting hasil positif di laga nanti.

Maklum, pendukung Persela sedang memberikan sorotan tajam kepada tim kebanggaan mereka. Hal itu dikarenakan perfoma buruk Persela yang sementara ini menempati posisi juru kunci. “Kami mengingatkan kepada para pemain betapa malunya kalau sampai kalah lagi,” ujar Didik.

Sejak takluk dari Persija, tim pelatih Persela tak henti-hentinya meminta pemain agar memenangi pertandingan melawan Persipura. Hasil positif atas tim Mutiara Hitam diyakini akan menjadi titik balik prestasi Persela. Minimal, mengantongi tiga poin dan tidak terjerembab di posisi juru kunci.

Didik juga menekankan supaya para pemainnya tidak mementingkan permainan cantik. Pasalnya, main cantik atau menguasai jalannya pertandingan tidak lagi penting jika Persela kalah lagi. Bermain pragmatis dan sesuai dengan pakem untuk meraih kemenangan dianggap jauh lebih baik.

Selain itu, lini belakang Persela juga dituntut untuk lebih fokus agar gawang Choirul Huda tidak dibobol penyerang Persipura yang diperkuat James Koko Lomell dan sang ikon, Boaz Solossa. Sektor pertahanan memang jadi titik lemah Persela sejak awal musim ini karena sudah kebobolan 5 gol dari 3 pertandingan.

Persipura belum memperlihatkan penampilan layaknya sebuah tim besar di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air. Tim yang musim ini diarsiteki Jafri Sastra itu justru kesulitan meraih kemenangan dari tiga laga yang sudah mereka lakoni di ISC A 2016.

Pengoleksi empat gelar juara Liga Indonesia gagal menang dalam dua laga di kandang sendiri usai bermain imbang 1-1 dengan Persija Jakarta dan 0-0 dengan Bali United. Begitu melakoni laga tandang, Boaz dkk. justru takluk 0-2 dari Semen Padang pada pekan ketiga lalu.

Beragam hasil negatif itu jelas menganggu tim asal Papua ini. Maklum, dari segi materi pemain, Persipura seharusnya bisa bersaing di papan atas sejak awal musim. Hanya saja, masih belum tajamnya lini depan membuat Persipura kesulitan meraih hasil positif.

Kehadiran striker impor, James Koko Lomell dan Boakay Eddy Foday belum memberikan dampak signifikan bagi daya gedor tim kebanggaan Persipura Mania. Masalah di lini depan semakin pelik karena Boaz juga belum kembali ke performa terbaiknya.

Sejauh ini, Persipura baru mencetak satu gol, itu pun melalui eksekusi penalti Koko Lomell. “Setiap latihan kami benahi terus semua lini termasuk penyelesaian akhir. Hanya satu gol dari tiga pertandingan dan itu pun berasal dari tendangan penalti jelas tidak positif buat kami,” ujar Jafri.

Jelang laga melawan Persela, tim yang nangkring di peringkat ke-15 klasemen sementara itu mendapatkan tambahan pemain. Pihak klub mendatangkan pemain naturalisasi Timor Leste, Thiago Fernandes Oliviera. Pemain berdarah Brasil ini menggantikan peran Sengbah Kennedy yang didepak Persipura.

Kehadiran Thiago diharapkan bisa membuat lini tengah Persipura lebih dinamis. Dengan begitu, pasokan bola ke Koko Lomell dan Boaz yang terbilang minim pada tiga laga sebelumnya bisa teratasi.

Prakiraan susunan pemain:

Persela Lamongan (4-4-2) : Choirul Huda, Eky Taufik, Kristian Adelmund, Djayusman Triasdi, Samsul Arifin; Zainal Arifin, Jose Galan, Jusmadi, Zulvin Zamrun; Dendi Sulistyawan, Herman Dzumafo

Pelatih: Stefan Hansson

Persipura Jayapura (4-4-2): Yoo Jae-hoon, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Bio Paulin, Roni Beroperay; Ian Kabes, Nelson Alom, Jaelani Arey, Thiago Oliviera; James Koko Lomell, Boaz Solossa

Pelatih: Jafri Sastra


Berita Terkait

Berita Terkini

Sejarah Hari Ini : 1 Desember 1941, Jepang Putuskan Perang Lawan AS

Keputusan Jepang berperang melawan Amerika Serikat dalam Perang Dunia II menjadi salah satu peristiwa yang terangkum dalam Sejarah Hari Ini, 1 Desember.

Catat! Objek wisata Kawasan Gunung Rinjani Tutup Sampai Maret 2022

Objek wisata alam di kawasan Gunung Rinjani di Lombok, Nusa Tenggara Barat, ditutup dari 29 November 2021 sampai 31 Maret 2022.

Jambret Dibekuk Berkat Aksi Berani Pemotor Nabrak dari Belakang

Pengendara sepeda motor itu menabrak kendaraan kedua pelaku yang baru saja merampas handphone milik seorang pelajar yang berjalan ke sekolah.

Jalan di Jember yang Diblokade Cakades Kalah Dibongkar Polisi

Polisi akhirnya membongkar jalan yang diblokade oleh seorang calon kepala desa yang kalah dalam Pemilihan kepala desa di Jember.

Djaran Goyang-Magbul, Ini Merek Rokok Ilegal Dimusnahkan di Sukoharjo

Ribuan bungkus rokok ilegal hasil sitaan Kantor Bea dan Cukai Surakarta dalam ratusan kali operasi penegakan selama 2020-2021 dimusnahkan di Sukoharjo.

Tragedi Bekasi: Dendam lalu Memutilasi Teman Jadi 10 Bagian

Kepolisian mengungkapkan kasus pembunuhan disertai mutilasi terhadap seorang pria berinisial RS yang jasadnya dibuang di Kabupaten Bekasi, bermotif dendam.

Peredaran Sabu-Sabu 100 Kilogram Digagalkan Polda Aceh

Peredaran narkoba jenis sabu-sabu dengan berat mencapai 100 kilogram digagalkan Direktorat Reserse Narkoba Polda Aceh.

UMK Wonogiri Naik 0,07%, SPSI: Harusnya Lebih dari Inflasi 1%

UMK Wonogiri naik sekitar 0,07% disbanding tahun lalu.

Masalah Adminduk Persulit Advokasi Orang dengan HIV/AIDS di Wonogiri

Masalah administrasi kependudukan mempersulit Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Wonogiri untuk mengadvokasi orang dengan HIV/AIDS.

5 Tempat Ini Berjuluk Negeri Matahari Tengah Malam, Kok Bisa?

Tempat ini berjuluk negeri Matahari tengah malam, kok bisa?

Sukses di Bendosari, Bazar Tani Ditiru 11 Kecamatan Lain Se-Sukoharjo

Kecamatan Bendosari dianggap sukses menggelar bazar tani sehingga Distankan Sukoharjo meminta semua kecamatan mengadakan kegiatan serupa.

Naik Kelas Tipe C, RS Waras Wiris Andong Boyolali Berbenah

Saat ini, RS memiliki kapasitas 101 tempat tidur, fasilitas CT Scan 128 slide, rontgen panoramic hingga USG 4 Dimensi.

Ketahui Penyebab Masa Menstruasi Tiba-Tiba Lebih Singkat dari Biasanya

Lantas, bagaimana jika masa menstruasi yang biasa tiba-tiba menjadi lebih singkat dari bulan sebelumnya?

Jalan Setapak ke Situs Watu Genuk Kragilan Boyolali bakal Dicor

Hasil ekskavasi yang digelar Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jawa Tengah lalu membikin peluang pengembangan kawasan wisata di sana makin terbuka.

Begini Cara Menanam Monstera Marmorata Seperti Dibeli Warga Sragen

Salah satu jenis tanaman hias ini yang paling disukai adalah monstera marmorata lantaran memiliki corak unik pada daunnya.

Sopir Melawan Arus di Tol Alami Demensia, Ini Penjelasannya

Demensia disebabkan oleh rusaknya sel saraf dan hubungan antar saraf pada otak.