SOLOPOS.COM - Edy Gunawan (Perselafootball)

ISC A 2016 akan mempertemukan Persipura melawan Persela Lamongan.

Harianjogja.com, LAMONGAN — Persela Lamongan harus kehilangan salah satu pemain kunci, ketika laga away melawan Persipura Jayapura, Sabtu (1/10/16). Dia adalah Edy Gunawan, gelandang sayap yang selalu tampil memikat.
Edy Gunawan hingga kini masih dibekap cedera hamstring atau otot paha bagian belakang kaki kiri tertarik. Bahkan titik pusat cedera yang dialami Edy Gunawan berubah warna atau mengalami memar. Dampaknya, otot kaki kiri melemah dan menimbulkan rasa sakit ketika digunakan untuk berjalan.
Cedera Hamstring itu didapat Edy semenjak tampil melawan Mitra Kukar (26/8/16), sehingga posisinya digantikan Steven Imbiri.
Sebenarnya kondisi cedera telah pulih, bahkan Edy sempat diturunkan ketika membela Persela dalam laga away melawan Persegres Gresik United (9/9/16). Nah saat itulah nasib naas menimpa Edy Gunawan. Cedera Edy kembali kambuh, ketika dijegal keras oleh salah satu pemain Persegres GU. Edy pun harus ditandu keluar lapangan.
Pemain mungil yang mengenakan kostum bernomor punggung 36 itu memastikan, bahwa dirinya tidak mungkin bisa main melawan Persipura.
”Kalau lawan Persipura sudah pasti saya tidak bisa main. Kaki saya masih sakit kalau dibuat berjalan. Beberapa hari lalu saya mencoba ikut latihan, tapi ternyata masih terasa sakit,” ungkap Edy dikutip dari laman resmi klub, Perselafootball, Senin (26/9/2016).
Lebih lanjut Edy Gunawan menegaskan, tidak bisa berdiam diri atas kondisi cideranya. Edy harus bolak balik menuju salah satu rumah sakit swasta di Lamongan untuk menjalani terapi.
”Saya harus rutin menjalani terapi. Kata Fisioterapi yang menangani cedera hamstring saya, saya tidak boleh memaksakan ikut latihan dan harus istirahat total. Sesekali melakukan fitnes training dengan beban rendah. Itu untuk mengetahui sampai dimana pemulihan cidera saya,” jelas Edy.
Edy Gunawan berharap cederanya bisa cepat sembuh, dan membela Persela pada laga home menjamu Semen Padang FC (8/10/16). ”Saya berharap besar bisa segera sembuh dari cedera. Mungkin sebelum lawan Semen Padang nanti sudah bisa pulih,” imbuhnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya