SOLOPOS.COM - Umuh Muchtar (Simamaung)

ISC A 2016 akan mempertemukan Persib melawan Mitra Kukar.

Harianjogja.com, BANDUNG — Berbagai cara dilakukan oleh manajer Persib, Umuh Muchtar untuk menaikkan mental pasukannya sebelum menjamu Mitra Kukar, malam ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia bahkan sengaja melakukan pertemuan sambil menggelar acara buka puasa bersama untuk memberikan suasana keakraban bagi Hariono dan kolega. Kondisi tim memang tengah drop karena capaian buruk di ISC 2016 dan mengakibatkan Persib terperosok ke papan bawah klasemen sementara.

Tidak sampai di situ, dia juga memiliki rencana lain demi mendongkrak spirit pasukan Maung Bandung untuk lebih fight ketika bertanding. Bersama wakil manajer, Mulyana, Umuh menyiapakan bonus tambahan bagi Atep dan kawan-kawan andai sukses merebut 3 poin. Tidak tanggung-tanggung, manajer berusia 68 tahun itu menjanjikan uang senilai Rp50 juta yang akan dibagikan kepada seluruh pemain. Dia berharap bonus tersebut bisa memberi suntikan semangat untuk menaklukkan Mitra Kukar.

“Ya saya sudah ada janji dengan Pak Mulyana, selain dari PT PBB akan ada tambahan 50 juta. Sebetulnya ini tidak perlu dibesar-besarkan tapi saya sudah janji sama anak-anak mau memberikan motivasi seperti itu. Mudah-mudahan besok menang lah,” terang Umuh dikutip dari laman Simamaung, Sabtu (18/6/2016).

Namun Umuh tidak menyediakan bonus tambahan bagi pemain yang mencetak gol di laga besok. Dia mempunyai alasan kuat untuk membagi uang tersebut secara rata. Tujuannya supaya tidak ada pemain yang egois untuk mengejar pundi-pundi pribadi dan melupakan target utama yaitu kemenangan tim. Justru jika bonus dibagi rata, setiap pemain akan saling bahu-membahu supaya semua bisa mengapai tujuan bersama.

“Tidak, kalau seperti itu nanti sangat berbahaya kalau kita memberikan pada siapa yang mencetak gol ada tambahan. Karena ini kan kerjasama semua jadi tidak ada, kalau yang dulu-dulu seperti itu lah,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya