SOLOPOS.COM - Umuh Muchtar (Simamaung)

ISC A 2016 akan mempertemukan Persib melawan Gresik United, Senin (27/6/2016).

Harianjogja.com, BANDUNG — Manajer Persib, Umuh Muchtar meminta kepada para pemain Maung Bandung untuk melanjutkan tren positif di ISC A 2016 saat dijamu Persegres Gresik United di Stadion Tri Darma, Gresik, Senin (27/6/2016) petang. Dalam laga tandang pekan kedelapan ISC A 2016 ini, Umuh berharap agar Persib mampu meraih kemenangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Di Gresik kita harapkan yang terbaik karena di tandang kita belum pernah menang. Kemarin di kandang sudah (menang), kita berdoa, jangan takabur dan jangan sombong. Semua harus ada keinginan dan itu diserahkan ke pemain, harus main dengan motivasi tinggi,” ujar Umuh dikutip dari laman Simamaung, Jumat (24/6/2016).

Menurutnya kekompakan antar pemain menjadi kunci andai ingin membawa 3 angka sebagai buah tangan ketika tim pulang ke Bandung. Saat ini suasana ruang ganti Persib memang berangsur membaik sejak Dejan Antonic mundur dari kursi pelatih dan sementara diisi oleh Herrie Setiawan. Umuh pun akan terus mendampingi tim guna memberi suntikan semangat supaya pasukan Maung Bandung tampil spartan demi sebuah kemenangan.

“Semua harus utamakan kebersamaan dedikasi tinggi, keinginan menang, semangat dan kompak. Itu bagaimana cara memenangkan kalau semua semangat tanggung jawab seperti itu,” tuturnya.

Umuh juga mengingatkan bahwa hasil positif ketika menaklukkan Mitra Kukar pekan lalu bukan jaminan Persib sudah kembali ke jalur juara. Kemenangan itu menurutnya hanya boleh digunakan untuk membangkitkan kepercayaan diri setelah tampil buruk di awal ISC. Pria berusia 68 itu juga meminta pasukannya untuk tidak terlena dan tetap fight menjalani laga tak peduli siapapun lawannya.

“Jangan jumawa sekali lagi itu ga ada yang pasti, jangan jumawa harus merendah. Kita merasa belum apa-apa, belum ada yang tercapai,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya