SOLOPOS.COM - Persiba Balikpapan vs Madura United (Twitter)

ISC A 2016 diwarnai dengan kemenangan Madura United atas Persiba Balikpapan.

Solopos.com, BALIKPAPAN – Madura United semakin kukuh di puncak klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Hal itu terjadi setelah Madura Utd berhasil mempecundangi tuan rumah Persiba Balikpapan di pekan ke-23.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bertanding di Persiba Stadium, Kamis (13/10/2016) siang WIB, Madura mampu unggul cepat atas tuan rumah. Sang kapten, Fabiano Beltrame, mampu mencetak gol saat pertandingan baru berjalan empat menit. Tim berjuluk Sapeh Kerrab itu pun unggul 1-0 atas tuan rumah.

Ekspedisi Mudik 2024

Tuan rumah sempat beberapa kali mencoba membalas lewat serangan-serangan mereka. Salah satu peluang didapat di menit ke-20 lewat tendangan bebas Shohei Matsunaga. Namun sepakan pemain asal Jepang itu masih bisa diamankan kiper Hery Prasetyo. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk Madura Utd.

Di babak kedua, tim tamu mampu menggandakan keunggulan. Tepatnya di menit ke-49, bermula dari serangan balik cepat, Erick Weeks mampu menyarangkan bola ke gawang Persiba. Skor menjadi 0-2 untuk Madura Utd.

Usaha Persiba untuk mencetak gol akhirnya tercipta di menit ke-81. Bek Madura, Maulan Putra membuat pelanggaran terhadap pemain Persiba di kotak terlarang. Shohei Matsunaga yang menjadi algojo penalti sukses menyarangkan bola ke gawang. Skor berubah menjadi 1-2.

Di sisa menit kedua tim terus berusaha mencetak gol lagi, terutama sang tuan rumah yang dalam keadaan tertinggal. Namun hingga akhir laga skor 1-2 untuk Madura United tetap tak berubah.

Kemenangan itu membuat Madura United tetap berada di puncak klasemen dengan nilai 47 poin dari 23 laga. Mereka unggul tujuh poin dari Arema Cronus di posisi kedua yang baru bermain 22 pertandingan.

Susunan pemain:

Persiba Balikpapan: Alfonsius (GK), Hermawan, Dirkir Glay, Iqbal, Rachman, Hanif Rauf, Abdul Aziz, Bima Sakti, Kurniawan, Maycon, Matsunaga.

Madura Utd: Herry Prasetyo, MMunhar, Fabiano, Maulana, Asep Berlian, Milavonovic, Slamet Nurcahyo, Rendy Siregar, Erick Weeks, Engelberd, Pablo Rodriguez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya