SOLOPOS.COM - Para pemain Persija (Persija.co.id)

ISC A 2016 akan menyajikan pertandingan Persija vs Persipura.

Solopos.com, SOLO — Persija Jakarta bakal melakoni laga berat melawan Persipura Jayapura dalam lanjutan ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/9/2016) pukul 16.00 WIB. Meskipun demikian, Macan Kemayoran, julukan Persija, menyimpan asa bisa mengakhiri paceklik kemenangan yang belum pernah diraih dalam 12 laga terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persija berharap bisa melanjutkan tren positif yang diraih dalam laga terakhir kontra Semen Padang di Stadion H Agus Salim, Padang, Sabtu (3/9/2016) lalu. Andritany dkk. membawa pulang satu poin setelah menahan imbang tuan rumah dengan skor 0-0. Ini jadi sedikit pelipur lara setelah sebelumnya, Macan Kemayoran dipermalukan Bali United (1-2) dan PSM Makassar (0-1).

Namun demikian, ambisi tim yang kini diracik Muhamad Zein Al Hadad ini tak mudah mengingat sang rival, Mutiara Hitam, julukan Persipura, sedang on fire. Di samping itu, Persija terjebak di peringkat ke-16 klasemen sementara TSC 2016 dengan mengantongi 15 poin dari 18 laga. Sedangkan Persipura mencatat hasil mentereng nangkring di urutan ketiga dengan 32 poin.  

“Kedua tim sama-sama punya keinginan untuk menang. Kami sedang berupaya membangkitkan semangat anak-anak. Kami bersyukur bisa dapat poin di Padang. Kami berharap ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” papar pelatih Persija, Muhamad Zein Al Hadad, kepada wartawan, di Balai Persis, Jumat (9/9/2016).

Bertatus sebagai tuan rumah, Persija berharap bisa mengubah peruntungan. Dalam lima laga terakhir, Gunawan Dwi Cahyo dan kolega hanya mampu mencatatkan tiga kali imbang dan dua kali kalah. Kali terakhir Persija memetik kemenangan adalah melawan PS TNI dengan skor 1-0, 10 Juli 2016 lalu.

Sementara itu, Persipura yang bertindak sebagai tim tamu pantang lengah meski Persija sedang mengalami penurunan penampilan. Mutiara Hitam jelas mengincar hasil apik. Persipura yang mencatatkan empat kali kemenangan dalam lima laga terakhir lebih diunggulkan dalam laga ini. Meskipun begitu, tim besutan pelatih asing asal Argentina, Angel Alfredo Vera, tetap waspada akan gerak-gerik Persija.

“Mereka punya pemain-pemain bagus meski penampilan sedang menurun. Kami anggap sama semua lawan. Mereka memiliki potensi yang bisa membahayakan kami sehingga kami wajib waspada,” turu Alfredo.

Rekor head to head kedua tim dalam lima kali pertemuan, Persija menang sekali sementara Persipura unggul dua kali. Sementara dua laga sisanya berakhir dengan skor imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya