SOLOPOS.COM - logo PSM Makassar (JIBi/Harian Jogja/Ligaindonesia.co.id)

ISC A 2016 segera dihelat. Mantan gelandang timnas U-23, Rizky Pellu memilih bergabung dengan PSM Makassar dengan alasan di tim tersebut ada Syamsul Chaeruddin.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 
Harianjogja.com, MAKASSAR — Mantan gelandang timnas U-23 Rizky Pellu menyatakan salah satu alasan sehingga dirinya memilih bergabung bersama PSM Makassar karena keberadaan sosok kapten tim Juku Eja Syamsul Chaeruddin.

Rizky Pellu mengatakan, dirinya memang sudah lama ingin berkostum merah-merah yang menjadi warna kebesaran tim asal Makassar tersebut meskipun baru kali ini dapat terealisasi.

Ekspedisi Mudik 2024

“Saya begitu senang bisa bergabung dengan tim PSM. Saya juga sejak dulu memiliki keinginan bisa bermain dengan Syamsul Chaeruddin,” jelasnya, di Makassar, Sabtu (12/03/2016).

Mantan pemain Mitra Kukar itu juga mengakui sudah lama ingin bermain dan memperkuat tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan tersebut. Apalagi di tim ini memang memiliki sosok pemain dengan permainan khas seperti Syamsul.

Pemain asal Tulehu, Maluku Tengah ini juga mengakui sudah terinspirasi dengan gaya bermain pemain asal Kabupaten Gowa tersebut saat memperkuat PSM Makassar.

“Saya berharap bisa membantu tim ini meraih prestasi terbaik. Saya juga tegaskan tidak memiliki masalah dengan Mitra Kukar,” ujarnya.

Sementara itu, Manajemen PSM Makassar tidak menampik keinginannya untuk mendatangkan pemain naturaliasasi, Bio Paulin Pierre untuk memperkuat pertahanan timJ Juku Eja di Indonesia Soccer Championship (ISC) 15 April 2016.

Direktur Klub PSM, Sumirlan, mengatakan kehadiran pemain berusia 31 tahun itu di lini belakangan PSM dipercaya akan membuat pertahanan PSM semakin solid dan sulit ditembus striker lawan.

“Komunikasi dengan pemain yang bersangkutan sudah ada. Kita tentu akan berusaha agar Bio mau bergabung bersama kami,”jelasnya.

Untuk mendapatkan tenaga mantan pemain Persipura Jayapura itu, dirinya mengaku masih cukup terbuka. Namun soal kepastian apakah bisa mendatangkan pemain itu ke Makassar atau tidak tentu masih akan melihat perkembangan kedepan.

Mantan pemain PSM era 80-an itu menjelaskan, jika Bio Paulin bersedia memperkuat tim Juku Eja maka akan menjadi duet yang tangguh bersama Boman Irie Aime. Kualitas dua pemain asal Afrika itu akan membuat tugas penjaga gawang PSM takan sedikit lebih ringan.

“Kita butuh tenaganya. Kita juga telah melakukan komunikasi awal meski belum menyentuh hal-hal yang lebih serius. Apalagi Bio Paulin saat ini tengah fokus berlatih di PS Polri,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya