SOLOPOS.COM - Madura United (Bola.com)

ISC A 2016 akan mempertemukan Madura United (MU) melawan Persiba Balikpapan, Senin (13/6/2016). Kiper MU Hery Prasetya terancam absen membela timnya karena cedera yang dialaminya.

Harianjogja.com, PAMEKASAN — Pelatih Madura United FC Gomes De Olivera tetap berharap penjaga gawang andalan Hery Prasetya sudah pulih sebelum menjamu Persiba Balikpapan di pekan keenam Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Senin (13/6/2016) malam WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kaki kanan Heri terkilir saat melakoni latihan dua hari lalu. Mantan penjaga gawang Persegres Gresik United itu harus berlatih terpisah, Kamis (10/6/2016) malam WIB, sehingga terancam absen di laga nanti.

Gomes mengatakan, ia tetap berharap Hery bisa segera pulih dalam waktu dekat. Meski begitu, mantan pelatih Persiram Raja Ampat itu menyatakan, jajaran pelatih sudah mempersiapkan pengganti jika Hery tak pulih tepat waktu.

“Hery masih berobat [penyembuhan]. Saya pikir kita masih ada waktu sebelum pertandingan lawan Persiba. Kita akan tunggu dia. Kita juga sudah siapkan pengganti jika Hery tidak bisa,” jelas Gomes.

Jika Hery absen, Joko Ribowo berpeluang tampil sebagai starter di bawah mistar. Dalam sesi latih tanding, Joko tampil cukup gemilang. Beberapa kali Joko membendung tembakan rekan-rekannya dalam sebuah serangan, dan mendapatkan applause dari tim pelatih.

Sementara itu, Madura United mulai memikirkan untuk melakukan seleksi pemain yang akan diturunkan di ISC U-21. Ajang ini rencananya digelar pada pertengahan Juli.

“Kami masih menyiapkan bagaimana proses seleksinya. Waktunya kapan, tempatnya di mana, jadi memang belum kita putuskan. Kemungkinan besar akan diadakan pada pertengahan puasa, dan dipusatkan di Pamekasan. Kalau mengadakan seleksi di setiap kabupaten di Madura sudah tidak bisa, terlalu mepet,” ungkap manajer Haruna Soemitro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya