SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persipura Lancine Kone (putih) berebut bola dengan pesepak bola Arema Cronus Cristian Gonzales pada babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, beberapa waktu lalu. (JIBI/Harian Jogja/Jumali)

ISC A 2016 menjadi pembuktian bagi Cristian Gonzales. Pemain yang akrab dipanggil el Loco itu akan melakoni debut comebacknya saat melawan PSM Makassar, Minggu (12/6/2016).

Harianjogja.com, MALANG — Cristian Gonzales kemungkinan besar bakal melakoni debut comeback-nya di pekan keenam ISC A 2016 melawan PSM Makassar, Minggu (12/6/2016) usai pulih dari cedera. Penyerang gaek Arema itu sudah mendapat lampu hijau untuk kembali merumput.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Kondisi cedera tulang rusuk pemain berjuluk el Loco itu kini kian membaik. Bahkan, dirinya sudah bisa mengikuti sesi latihan tim secara reguler, tidak terpisah seperti sebelumnya.

“Saya harus angkat jempol untuk el Loco, mentalnya sangat baik, tidak mudah jatuh ketika mengalami cedera. Saya kagum, karena keinginannya untuk sembuh sangat besar. Dia berinisiatif untuk berobat sendiri, dan hasilnya positif,” ujar fisioterapis Arema, David Setiawan, dikutip dari laman Wearemania, Selasa (7/6/2016).

Keberadaan el Loco di lini depan Arema terbilang vital, terutama di laga tandang. Saat pemain naturalisasi berdarah Uruguay itu absen, Arema hanya mencetak satu gol di dua laga tandang di Madura dan Tenggarong.

“Sepertinya dia sudah siap bermain lagi bersama Arema saat melawan PSM, saat ini tinggal bagaimana mengembalikan kebugaran fisiknya saja,” pungkas David.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya