SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Wikipedia)

ISC A 2016 telah memasuki pekan ketujuh.

Harianjogja.com, JAKARTA — Komisi Disiplin ISC kembali menggelar sidangnya. Sanksi berat terancam jatuh pada dua pemain Semen Padang.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Komdis telah melakukan sidang sejak kemarin, Kamis (16/6/2016). Dalam sidang tersebut, Komdis memanggil dua pemain Semen Padang Jandia Eka Putra dan Christovel Sibi.

Mereka disidang karena diketahui melakukan intimidasi kepada wasit yang memimpin pertandingan di laga Perseru Serui melawan Semen Padang pada 11 Juni lalu di Stadion Marora, yakni Hadiyana. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan tuan rumah 2-0.

Kendati hukumannya belum diputuskan, keduanya disebut-disebut terancam mendapatkan sanksi berat yakni larangan bermain selama enam bulan dan denda Rp50 juta.

“Putusannya memang sudah beredar, tapi hari ini akan kami umumkan,” kata Ketua Komdis TSC, Asep Edwin, Jumat (16/6/2016).

Sementara itu manajemen Semen Padang mengaku keberatan atas hukuman tersebut. Mereka meminta keadilan agar Komdis juga memanggil wasit tersebut karena dinilai tidak fair play dalam memimpin pertandingan.

“Kalau mau adil, wasit juga harus dipanggil,” kata CEO Semen Padang Daconi.

Selain dua pemain Semen Padang, GTS juga berencana akan mengumumkan berbagai sanksi yang diberikan kepada klub dan pemain dari serangkaian laga minggu ke enam TSC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya