SOLOPOS.COM - Umuh Muchtar (Simamaung)

ISC A 2016 memasuki putaran kedua.

Harianjogja.com, BANDUNG — Manajer Persib Umuh Muchtar sempat mengungkapkan tak perlu cemas untuk pemain yang nantinya akan dipinjamkan. Dirinya menginstruksikan tim pelatih agar tetap mengawasi pemainnya saat dipinjamkan ke klub lain di putaran kedua Indonesian Soccer Championship (ISC).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Umuh menyebutkan duo pemain muda Persib yakni Gian Zola dan Febri Hariyadi dipastikan bakal merumput di klub lain dalam putaran kedua ISC. Entah itu di kasta pertama ISC A, atau ISC B. Dikatakannya, Zola dan Febri adalah aset Persib hingga harus diamati selama masa peminjamannya.

“Yang sudah jelas Febri dan Zola, Ada salah satu klub (berminat) saya akan koordinasi dulu. Tidak ada masalah untuk dipinjamkan dulu, tapi bukan di lepas. Mereka kan pemain harapan Persib (di masa depan), Zola, Febri masa depan Persib,” beber Umuh, dikutip dari laman Simamaung, Rabu (7/9/2016).

Selain duo pemain yang kini sedang memperkuat tim sepak bola Pekan Olahraga (PON) Jawa Barat itu, dua pemain lainnya yakni Rudiyana dan Yandi Sofyan diprediksi akan berkostum baru untuk putaran kedua. Mereka diprediksi akan dipinjamkan, mengingat selama putaran pertama belum sama sekali mendapat kesempatan bermain.
Hingga Selasa (6/9), belum ada kabar kemana empat pemain tersebut akan berlabuh. Seperti diberitakan sebelumnya, pemain mengkonfirmasi siap untuk menjalani peminjaman jika itu yang terbaik untuk karirnya.

“Disnipun juga tim numpuk nanti kalau bisa dipinjamkan dulu. Ada permintaan itu, saya akan pinjamkan agar menambah jam terbang. Jadi tidak dicoret atau dikeluarkan dari Persib,” ucap Umuh.

“Itu juga supaya mereka menambah jam terbang. Saya mengharapkan orang-oran Jawa Barat bisa berprestasi di sepak bola Indonesia,” harap Umuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya