SOLOPOS.COM - Hariono (Persib.co.id)

ISC A 2016 akan mempertemukan Persegres Gresik United melawan Persib.

Harianjogja.com, BANDUNG — Persib Bandung tidak akan diperkuat Hariono saat melawat ke markas Persegres Gresik United, Senin (27/6/2016) mendatang. Pemain tengah andalan Maung Bandung itu terkena hukuman larangan satu pertandingan akumulasi kartu kuning.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Laman resmi klub, Selasa (21/6/2016) mengungkapkan, kartu kuning untuk Hariono kali terakhir didapatkan saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (18/6/2016). Kartu peringatan itu merupakan kartu ketiga yang diterima Hariono dari sepanjang tujuh pertandingan. Sebelumnya kartu kuning didapat pemain bernomor punggung ini saat menghadapi Sriwijaya FC dan Persiba Balikpapan.

Absennya Hariono sesuai regulasi ISC. Ia akan absen lagi jika mendapatkan kelipatan dua kartu kuning lagi. Seperti yang terterta dalam Pasal 56 ayat 1 dari regulasi turnamen ini yang menyebutkan bahwa, “Pemain yang memperoleh akumulasi 3 kartu kuning dalam 3 Pertandingan yang berbeda, tidak diperkenankan untuk bermain 1 kali Pertandingan pada pertandingan berikutnya. Aturan ini juga berlaku untuk kelipatan berikutnya (kelima, ketujuh, kesembilan, dan seterusnya).”

Bukan hanya absen, hukuman juga akan disertai denda yang wajib dibayarkan klub kepada operator liga. Untuk tiga kartu kuning, dan kelipatan dua selanjutnya, setiap pemain yang absen terkena denda sebesar Rp3 juta.

Absennya pemain akibat akumulai kartu kuning bagi Persib adalah kali kedua selama turnamen sejauh ini. Sebelumnya, Vladimir Vujovic absen menghadapi Bhayangkara Surabaya United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo karena akumulasi kartu tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya