SOLOPOS.COM - Victor Herrero Forcada (MitraKukar.com)

ISC A 2016 menjadi pembuktian bagi dua pemain asing baru di Mitra Kukar.

Harianjogja.com, TENGGARONG — Mitra Kukar resmi mencoret dua pemain asingnya, Alan Leandro da Silva Pinhero (Timor Leste) dan Rodrigo Ost Dos Santos (Brasil). Keduanya diputuskan tak lagi membela Mitra Kukar pada putaran kedua nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Alan Leandro menjadi pemain yang lebih dahulu dipulangkan usai Mitra Kukar berlaga melawan Persija Jakarta pada 5 Agustus lalu. Awalnya Alan harus mengurus paspornya yang akan kadaluwarsa, namun belakangan dia tak lagi diminta membela tim Naga Mekes.

Sementara Rodrigo Ost Dos Santos masih sempat membela Mitra Kukar saat menjamu Persela Lamongan pada laga terakhir putaran pertama. Namun kekalahan 1-2 yang diderita Mitra Kukar dari tim tamu yang nota bene berada di posisi juru kunci membuat manajemen Mitra Kukar langsung melakukan evaluasi cepat. Rodrigo akhirnya dicoret menyusul Alan Leandro.

“Ya, manajemen memutuskan untuk mencoret dua pemain asing karena penampilan mereka belakangan ini menurun dan tak mampu mengangkat tim. Seharusnya mereka tampil lebih baik dari pemain lokal,” kata Asisten Manajer Mitra Kukar, Nor Alam dikutip dari laman resmi klub, Selasa (30/8/2016).

Sebagai pengganti kedua pemain asing itu, Mitra Kukar ternyata telah menyiapkan penggantinya. Untuk posisi gelandang serang yang sebelumnya ditempati Rodrigo, Mitra Kukar telah mendatangkan pemain berkebangsaan Spanyol yakni Victor Herrero Forcada.

Victor Pulga, demikian sapaan akrabnya, telah berada di Tenggarong sejak Minggu (28/08) malam lalu dan ikut berlatih bersama tim Naga Mekes pada Senin kemarin. Sebelum gabung Mitra Kukar, Victor Pulga terakhir bermain di Liga Super India untuk klub Kerala Blasters FC dan sempat membela Villarreal pada 2008/09. Sepanjang periode tersebut, Pulga bermain sebanyak 24 kali.

Sedangkan satu pemain Asia sebagai pengganti Alan Leandro, Mitra Kukar kembali akan mendatangkan striker asal Timor Leste yang dinaturalisasi dari Brasil. “Satu pemain asing lagi akan bergabung besok (hari ini-red). Namanya Filipe, dia pemain asal Brasil yang memegang paspor Timor Leste,” demikian ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya