SOLOPOS.COM - Glay Dirkir saat membela Thika United (Piccenter)

ISC A 2016 akan mempertemukan Persiba Balikpapan melawan Madura United, Senin (13/6/2016) mendatang. Bek Persiba, Dirkir Khon Glay telat bergabung dengan Persiba, alhasil tim Beruang Madu mulai menyiapkan alternatif penggantinya.

Harianjogja.com, BALIKPAPAN — Bek Persiba Balikpapan asal Liberia, Dirkir Khon Glay, telat bergabung kembali ke tim. Itu terlihat, hingga sesi latihan yang digelar Persiba di Stadion Parikesit, Kamis (9/6/2016) malam, Dirkir masih belum hadir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Padahal, sejak Selasa (7/6/2016) malam, Persiba sudah mulai menggelar latihan kembali untuk persiapan menghadapi laga tandang melawan Madura United FC, Senin (13/6/2016) nanti.

Pelatih Persiba, Jaino Matos, mengatakan sebelumnya Dirkir meminta izin untuk membela timnas Liberia menghadapi Togo di kualifikasi grup A Piala Afrika 2017.

“Dirkir belum datang, di perjanjian dalam surat resmi tanggal 8 dia datang kembali ke sini. Seharusnya dia sudah ada, telat-telatnya tadi pagi, sudah tiba di Jakarta,” ujar Jaino.

Meski demikian, pelatih asal Brasil itu menuturkan tak ingin persiapan timnya terganggu dengan belum bergabungnya pilar utama tim Beruang Madu di lini belakang tersebut. “Dia ada telepon saya dua hari lalu, segera datang. Tapi kami fokus ke persiapan untuk lawan Madura United. Walaupun dia pemain kunci, pemain vital, kami tidak mau besar-besarkan,” terangnya.

Jaino mengatakan, setibanya Dirkir di Balikpapan, dirinya akan langsung menanyakan penyebab pemainnya itu datang terlambat. “Dia mesti punya alasan yang jelas mengapa dia datang terlambat, dan nggak sesuai perjanjian,” tegasnya.

Meski datang terlambat, Jaino tak khawatir dengan kondisi fisik Dirkir. Namun, Dirkir tetap akan menjalani pemeriksaan, untuk memastikan kondisi fisiknya.

“Di sana kan dia nggak pergi liburan, dia bertanding di sana, jadi secara fisiknya pasti dia fit. Ketika dia sampai di sini, kami pakai teknologi GPS. Dia bilang dia fit atau tidak, akan ketahuan lewat data dan fakta,” bebernya.

“Kalau dia datang besok (hari ini) dia latihan terpisah, dan kami periksa kondisi dia. (Tapi) saya nggak yakin (dia datang), namun saya mengharapkan dia datang,” tambah mantan pelatih Diklat Persib Bandung itu.

Nantinya, pemain berusia 24 tahun itu bakal diberikan porsi latihan khusus sebelum berangkat ke Madura, Sabtu (11/6/2016). “Saya yakin dia fit, karena dia punya kemauan juga dan kondisi fisik dia juga bagus. Jadi kami berharap besok (hari ini) dia sudah datang, sehingga Senin (13/6/2016) dia bisa diturunkan.”

“Kalau datang lewat dari Jumat itu sudah sulit, itu riskan. Tapi kami tidak masalah, kami fokus dengan pemain yang ada, pemain yang lain jangan sampai tidak percaya diri karena Dirkir nggak ada,” pungkasnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya