SOLOPOS.COM - Pesepak bola Surabaya United Thiago Fortuoso do Santos (putih) berebut bola dengan pesepak bola Pusamania Borneo FC Sandi Sute di pertandingan Grup E babak Delapan Besar Piala Jenderal Sudirman, Minggu (13/12) sore. (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

ISC 2016 akan segera dihelat. Salah satu peserta ISC 2016, Surabaya United kini tengah melakukan seleksi terhadap tujuh pemain.

 
Harianjogja.com, SURABAYA — Persaingan pemain seleksi di Surabaya United pekan depan semakin ketat. Pasalnya, klub yang bermarkas di Jemursari Selatan, Surabaya, ini bakal kedatangan empat pemain plus satu pemain lagi pada pekan depannya lagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Posisi yang diperebutkan adalah stoper, gelandang bertahan, serta bek sayap kanan dan kiri. Hal itu disampaikan oleh pelatih kepala Surabaya United, Ibnu Grahan, usai timnya menjalani laga uji coba kontra PSAD, Sabtu (13/2/2016) pagi di Lapangan Brigif 1 Marinir, Sidoarjo.

Ekspedisi Mudik 2024

Lima pemain yang dikabarkan segera merapat ke SurabayaUnited adalah eks Persijap dan Persela Ahmad Rajendra (gelandang bertahan/bek kanan), Valentino Telaubun (Persiba/stoper dan bek kiri), Abdul Ghofur (bek kiri/eksPersitara), Eljo Ernesto Iba (GresikUnited/bek kanan) dan satu pemain lainnya yang belum diketahui identitas lengkapnya.

Ibnu Grahan menyebutkan, pemain yang merapat ke Surabaya United ini sesuai dengan kebutuhan.

“Seleksi ini sifatnya tertutup karena untuk posisi lain kami belum butuh. Sesuai pengamatan saya, untuk sejumlah posisi lainnya kami sudah memiliki cukup pemain,” ujar Ibnu.

Surabaya United memang masih membutuhkan tambahan pemain untuk posisi kiper dan penyerang. Hanya, untuk striker akan tertutupi jika ternyata Rudi Widodo kembali dan bersedia bertahan bersama skuat Surabaya United.

Rudi rencananya baru tiba di Surabaya pada Senin (15/2/2016). Namun belum diketahui kedatangan Rudi ke Surabaya untuk bertahan di tim ini atau tidak. “Kami masih menunggu Rudi, kalau tidak bertahan, kami coba maksimalkan yang ada atau mencari pengganti,” ujarnya.

Surabaya United saat baru memiliki satu striker murni, Emile Mbamba. Bila Rudi tidak hengkang, Surabaya United tidak memiliki pengganti Mbamba jika sang pemain asal Kamerun itu absen.

Untuk posisi kiper, Surabaya United baru memiliki Thomas Ryan Bayu. Sementara dua kiper lainnya, Bayu Cahyo dan Dedi Iman masih tahap seleksi. “Dengan kiper seleksi, total akan ada tujuh pemain seleksi di tim ini nanti,” ujar Ibnu.

Sementara itu, besar harapan Ibnu Grahan, lima pemain belakang seleksi yang akan mengikuti sesi latihan minggu depan memiliki persiapan matang. Sehingga, ia dan staf pelatih lainnya bisa melihat kualitas mereka sebenarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya