SOLOPOS.COM - Pelatih Persib, Dejan Antonic (Simamaung)

ISC 2016 akan segera dihelat. Persib yang sedang melakukan persiapan menghadapi ISC harus kehilangan Ricky Kayame. Pelatih Persib Dejan Antonic memilih santai dan tidak memaksakan mendatangkan pemain di posisi yang ditinggalkan Kayame.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

 

Harianjogja.com, BANDUNG — Pelatih Persib Bandung Dejan Antonic tak memaksakan mendatangkan kembali striker lokal untuk mengganti Ricky Kayame yang telah memutuskan kembal ke Persipura Jayapura Selasa (1/3/2016) kemarin. Ia mempertimbangkan kembali mendatangkan pemain juru gedor mengingat stok pemain lokal posisi striker di klubnya saat ini cukup bisa diandalkan.

Bercokol nama Samsul Arif, Rudiyana, Yandi Sofyan dan Tantan yang bisa bergantian bermain melebar atau target men. Kendati demikian Dejan tak memungkiri kembali datangkan pemain jika ada peluang merekrut striker lokal berkualitas. Pelatih 47 tahun itu mengklaim bahwa tak ada banyak striker lokal di Indonesia yang memiliki insting membunuh.

“Mungkin kalau ada (striker lokal bagus), jujur striker lokal di Indonesia enggak begitu bagus, makanya banyak tim yang pakai striker impor untuk diandalkan,” papar Dejan, dikutip dari laman Simamaung, Rabu (2/3/2016).

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu tak menyangkal bisa memakai jasa striker Diklat Persib bila ada rekomendasi dan bagus menurut penilaiannya. Ia akan senang bisa pakai striker lokal Bandung hingga tak perlu cari keluar. “Kalau bisa dari Diklat ada yang bagus saya akan senang sekali itu,” tambahnya.

Namun, pada kenyataannya tak ada stok striker ganas di Diklat Persib. Angga Febryanto penyerang muda jebolan Persib Diklat sempat mencicipi berlatih di skuat Persib namun ia kemudian di roling dan memilih konsen di tim sepak bola PON Jabar.

Dejan pun kini sedang menunggu kedatangan striker asing asal Brasil. Ia digadang-gadang memiliki kualitas lebih baik dibandingkan Aron Da Silva yang gagal berbaju Persib. Dikabarkan, sang pemain akan segera merapat dalam beberapa hari ini.

Ricky Kayame memutuskan untuk pulang ke klub lamanya, Persipura Jayapura jelang Indonesia Soccer Championship. Ricky pun sudah secara baik-baik meminta izin untuk berpamitan kepada pelatih dan manajemen Persib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya