SOLOPOS.COM - Ilustrasi gol sepak bola (JIBI/Harian Jogja/Dok)

ISC 2016 segera dihelat. Operator ISC, PT Gelora Trisula Semesta mengklaim izin dan verifikasi peserta lancar.

 
Harianjogja.com, JAKARTA — Indonesia Soccer Competition (ISC) 2016 sebentar lagi akan bergulir. PT Gelora Trisula Semesta selalu operator pun sudah mulai melakukan persiapan, baik itu terkait dengan perizinan pertandingan ataupun verifikasi klub peserta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Beberapa poin penting menjadi bahan verifikasi 18 klub kontestan ISC A. Salah satunya adalah stadion yang akan dijadikan venue dari klub-klub peserta. Pagar pembatas, bench pemain, dan pencahayaan di stadion menjadi salah satu aspek penting yang diverifikasi.

Selain itu, finansial yang sudah pasti mendapat poin penting. Dalam beberapa musim terakhir, banyak klub yang terjerat masalah finansial. Salah satu syarat agar lolos verifikasi adalah keuangan yang sehat dan klub yang hidup tanpa utang kontrak pemain pada musim sebelumnya.

Selain itu, PT GTS juga memberlakukan pengurangan poin apabila klub menunda gaji pemain. Bila klub menunda pembayaran satu pemain selama satu bulan, poin dikurangi satu. Bila ada satu pemain yang gajinya ditunda selama dua bulan, poin dikurangi tiga. Bila ada lima pemain yang gajinya ditunda sampai tiga bulan, klub akan kehilangan hak komersial atau subsidi.

Direktur operasional dan pertandingan PT GTS, Ratu Tisha mengungkapkan, saat ini proses verifikasi klub sudah berjalan. Sebanyak 18 klub sudah menjalani proses verikfikasi, termasuk soal kelayakan stadion.

“Prosesnya sudah berjalan saat ini. Semua klub sedang menjalani verifikasi karena ini sifatnya wajib bagi semua kontestan,” jelas Ratu.

PT Gelora Trisula Semesta saat ini dalam posisi menungu laporan dari klub-klub di luar Jakarta. Selain proses verifikasi, Ratu Tisha juga menjelaskan pihaknya sudah melakukan koordinasi terkait dengan pertandingan-pertandingan ISC.

“Untuk izin kita tak terkendala banyak, prosesnya lancar karena kami menjalani prosedur perijinan pada umumnya,” jelasnya singkat.

Indonesia Soccer Championship A rencananya akan berlangsung pada tanggal 16 April-18 Desember. Laga pembuka digelar di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, yang mempertemukan Persipura Jayapura melawan Sriwijaya FC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya