Irving Susul Durant ke Nets
Kyrie Irving (Instagram)

Solopos.com, BROOKLYN — Brooklyn Nets tampaknya bakal menjadi kekuatan baru di NBA 2019/2020 menyusul bergabungnya sejumlah pemain papan atas. Setelah Durant menuntaskan kepindahannya dari Golden State Warriors, kini point guard Boston Celtics, Kyrie Irving giliran merapat ke Nets.

Irving hengkang ke Brooklyn setelah menghabiskan dua musim bersama Celtics. Forbes melansir pemain 27 tahun itu digaet dengan nilai kesepakatan US$141 juta (Rp1,98 triliun) dalam ikatan kontrak empat tahun.

Sementara itu Durant juga menandatangani kontrak selama empat tahun bersama Nets dengan nilai kesepakatan sebesar US$ 164 juta (Rp2,31 triliun). Small forward berusia 30 tahun itu hijrah ke Wilayah Timur usai memenang dua gelar juara NBA dalam tiga musim berkostum Golden State Warriors.

“Kevin adalah seorang juara, All-Star abadi, dan salah satu pemain hebat di generasi ini. Mendapatkan tambahan pemain seperti Kevin akan meningkatkan kemampuan kami dalam bersaing dengan tim-tim elite liga ini,” ujar Manajer Umum Nets, Sean Marks, dilansir Forbes, Senin (8/7/2019).

Selain Durant dan Irving, Nets memperkuat skuat mereka dengan mendatangkan center New York Knicks, DeAndre Jordan. Meski demikian, Nets agaknya tidak dapat diperkuat Durant sepanjang musim depan. MVP 2014 tersebut kemungkinan baru bisa beraksi lagi di 2020/21 seusai menjalani pemulihan cedera Achilles. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom