SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, DUBLIN — Tidak ada lagi duet Martin O’Neill dan Roy Keane di jajaran kursi pelatih Rep. Irlandia. Pelatih kepala dan asistennya tersebut terdepak dari skuat Irlandia menyusul hasil buruk tim yang mereka tukangi pada UEFA Nations League.

Tim berjuluk The Green Army tersebut finis sebagai juru kunci di Grup 4 Liga B setelah hanya mengantongi dua poin dalam empat laga. Hal itu membuat Irlandia otomatis terdegradasi ke Liga C pada UEFA Nations League berikutnya.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

O’Neill harus menerima konsekuensinya. Eks pelatih Celtic, Aston Villa, dan Sunderland tersebut dipanggil Chief Executive Federasi Sepak Bola Irlandia (FAI), John Delaney, dalam rapat tertutup selang 24 jam setelah hasil imbang tanpa gol kontra Denmark pada laga penutup grup UEFA Nations League, Selasa (20/11/2018) dini hari WIB.

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, sebuah laporan menyebut O’Neill dan Keane akhirnya pecah kongsi sekaligus meninggalkan kursi pelatih Irlandia dengan alasan “mutual consent” pada Rabu (21/11/2018) pagi waktu setempat.

O’Neill sebenarnya masih berharap bisa mendapat kesempatan mengawal Irlandia untuk Kualifikasi Euro 2020 yang dimulai Maret 2019. Tapi Delany bersama FAI tidak lagi memberi ampun bagi pelatih berkacamata ini setelah hasil buruk beberapa waktu terakhir. Keane dan pelatih kiper, Seamus McDonagh, dan asisten pelatih Steve Guppy, juga harus meninggalkan jabatan mereka.

Irlandia hanya menang sekali dalam sembilan laga selama 2018. Jumlah penonton yang menyaksikan langsung laga Irlandia juga semakin berkurang. Mantan Pelatih Irlandia, Mick McCarthy, difavoritkan mengisi posisi yang ditinggalkan O’Neill. McCarthy sudah tidak asing karena pernah menakhodai The Green Army pada 1996-2002.

“Mewakili FAI, saya ucapkan terimakasih kepada Martin, Roy, dan tim manajemen atas kerja mereka selama lima tahun untuk Rep. Irlandia. Martin telah memberi kami beberapa malam hebat di Aviva Stadium [markas Irlandia] dan perjalanan kami ke Lille, Vienna, dan Cardiff,” ujar Presiden FAI, Donal Conway, seperti dikutip independent.ie. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya