SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA—Mutasi pejabat di tubuh Mabes Polri terus dilakukan. Setelah mengganti Kabareskrim, Mabes Polri kini merotasi jabatan Wakabareskrim Irjen Pol Mathius Salempang.

Berdasarkan surat Telegram bernomor SR/1357/VII/2011 tanggal 4 Juli 2011, jabatan Wakabareskrim yang sebelumnya dipegang Irjen Pol Mathius Salempang digantikan oleh Irjen Pol Bekto Suprapto. Bekto saat ini masih menjabat sebagai Kapolda Papua.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Iya, Pak Salempang pensiun diganti Pak Bekto Suprapto,” ujar Kepala Biro Penerangan Umum Divisi Humas Polri Brigjen Pol I Ketut Untung Yoga, Selasa (5/7).

Menurut Yoga, Mathius Salempang diganti karena memang sudah memasuki masa pensiun. Masa pensiun Mathius hampir sama dengan Komjen Pol Ito Sumardi. Sementara untuk jabatan Kapolda Papua selanjutnya akan dijabat oleh Irjen Pol Bigman Tobing.

“Kapolda Papua Pak Bigman Lumban Tobing, sebelumnya Widyaiswara Sespimen Lembang,” jelasnya.

Sebelum mutasi Wakabareskrim, Mabes Polri juga mengganti Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi. Ito yang sudah masuk masa pensiun digantikan Irjen Pol Sutarman yang saat ini masih menjabat Kapolda Metro Jaya. Selain Kabareskrim, ada lima Kapolda lainnya yang juga ikut dirotasi.(dtc)

Foto Ilustrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya