SOLOPOS.COM - Anang Iskandar (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Gubernur Akpol, Irjen Anang Iskandar (JIBI/SOLOPOS/Antara)

SEMARANG–Irjen Pol Anang Iskandar yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Humas Mabes Polri, Jumat (14/9/2012) resmi dilantik menggantikan Irjen Djoko Susilo sebagai Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol). Pelantikan dilakukan oleh Kalemdikpol Polri Komjen Pol Oegroseno di Semarang.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Upacara pelantikan berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 08.45 WIB di Lapangan Bhayangkara, Akpol Semarang, Jalan Sultan Agung. Komjen Pol Oegrosono dalam amanatnya sebagai inspektur upacara mengatakan, Irjen Djoko Susilo digantikan karena dipindahtugaskan ke Mabes Polri dan tidak bisa meninggalkan tugas-tugasnya di sana.

“Ditarik tugas pos di Mabes Polri, karena tidak bisa meninggalkan tugasnya di sana. Maka pada hari ini dilantik pejabat definitif, Irjen Pol Anang Iskandar,” kata Oegroseno.

Setelah resmi menjabat sebagai Gubernur Akpol, posisi Kadiv Humas Polri digantikan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suhardi Alius. Sedangkan posisi Wakapolda Metro Jaya saat ini dijabat oleh Brigjen Sudjarno.

Sebelumnya Kapolri Jendral Pol Timur Pradopo membenarkan pencopotan Irjen Djoko Susilo sebagai Gubernur Akpol berkaitan dengan dugaan korupsi simulator SIM yang melilitnya.

“Ya tentu semuanya itu berkaitan,” katanya, Senin (3/9/2012) lalu.

Irjen Djoko Susilo sendiri saat ini sudah dimutasi menjadi Perwira Tinggi (Pati) Polri. Sedangkan posisi Gubernur Akpol yang lama kosong telah diisi oleh Irjen Pol Anang Iskandar dengan ditandai dengan prosesi dan penandatanganan surat keputusan pelantikan. Irjen Djoko tak hadir dalam pelantikan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya