SOLOPOS.COM - Seorang model berpose bersama All New Yaris Cross HEV di Thole Farm and Garden yang terletak di Desa Pegaden Tengah, Wonopringgo, Pekalongan, Kamis (27/7/2023). (Solopos.com/Moh. Khodiq Duhri)

Solopos.com, SEMARANG – Rasio konsumsi bahan bakar minyak (BBM) dari All New Yaris Cross HEV dari Nasmoco mencapai 1:28,6. Artinya, satu liter BBM bisa digunakan Yaris Cross HEV untuk menempuh jarak 28,6 km sehingga menjadikannya mobil yang super irit.

All New Yaris Cross HEV yang jadi produk 5-seater medium SUV terbaru besutan Toyota sudah dibekali teknologi hybrid. Sebanyak 16 jurnalis di Jawa Tengah dan DIY telah membuktikan keiritan dari All New Yaris Cross HEV. Kegiatan Journalist test drive bertajuk Advancetour All New Yaris Cross HEV 2023: Journey To The West digelar Kamis-Jumat (27-28/7/2023). Ke-16 awak media itu terdiri dari jurnalis cetak, online dan radio.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Mengambil start di depan MG Setos Hotel Semarang, sebanyak empat unit All New Yaris Cross HEV digeber menyusuri berbagai medan jalan di jalur Semarang, Pekalongan dan obyek wisata Guci Tegal. Mereka berangkat dari Mulai dari Pintu Tol Krapyak Semarang, Tol Kalikangkung, Gerbang Tol Tegal-Slawi, jalan raya Slawi dan jalur berkelok serta menanjak menuju obyek wisata Guci, Kecamatan Bumi Jawa, Kabupaten Tegal, dengan estimasi jarak tempuh lebih dari 190 kilometer.

Solopos.com turut serta merasakan ketangguhan, kenyamanan dan keiritan dari All New Yaris Cross HEV. Ketika mulai bergerak, kendaraan hybrid Toyota berakselerasi dengan halus hanya dengan menggunakan motor/generator listrik dan juga memberikan akselerasi cepat dan kuat ketika menginjakkan kaki pengemudi pada pedal gas.

Toyota Hybrid System (THS) menggabungkan mesin bensin dan motor/generator listrik, menghasilkan pengalaman berkendara berteknologi mutakhir dengan efisiensi bahan bakar yang tinggi. Saat melintasi jalan tol, All New Yaris Cross HEV bisa melaju dengan kecepatan 153 km per jam dengan lancar tanpa ada hambatan.

Dalam perjalanan, awak media mendapat challenge super efisiensi BBM saat menggunakan All New Yaris Cross HEV. Penggunaan bahan bakar kendaraan ini ternyata cukup efisien. Rata-rata, rasio tingkat efisiensi bahan bakar di antara 1:25 hingga 1:28.

Pengembangan pada motor listrik dan pemakaian baterai Lithium-Ion yang lebih kompak, berkontribusi untuk menghasilkan linier performance yang semakin kuat dan intuitif, namun hemat bensin, hening, dan zero emission. Adanya EV Mode memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk merasakan langsung keunikan karakter berkendara sebuah kendaraan listrik murni yang senyap, responsif, dan tidak membutuhkan bahan bakar. Hal itu semakin memberikan peace of mind, biaya kepemilikan tetap terhitung rendah karena tidak diperlukan perawatan tambahan.

Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata mengatakan, melalui event journalist test drive, rekan-rekan media mampu merasakan langsung fitur-fitur terbaru All New Yaris Cross HEV sekaligus menguji efisiensi, power dan performa mesin 2NR-VEX dengan teknologi Atkinson Cycle yang dikombinasikan dengan motor listrik berteknologi Toyota Hybrid System (THS) yang menghasilkan tenaga maksimal namun tetap irit bahan bakar.

“Tentunya melalui event ini menjadi kesempatan terbaik yang ditunggu-tunggu rekan-rekan media untuk bisa menguji performa sekaligus konsumsi bahan bakar All New Yaris Cross HEV yang diklaim irit bahan bakar sebagai urban SUV perkotaan yang andal untuk mobilitas harian dan rekreasi. All New Yaris Cross HEV ini merupakan satu-satunya medium SUV dengan fitur kompetitif dan terlengkap di kelasnya,” jelas Hartono Dinata saat melepas awak media, Kamis pagi (27/7/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya