SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA — Pasca lolos seleksi untuk bermain di Chonburi FC-Thailand, Irfan Bachdim tidak serta merta bangga atas prestasinya tersebut. Dia belum merasa bangga karena memang dia belum memenangkan apapun untuk calon tim barunya tersebut.

Di tengah kesemrawutan kepengurusan persepakbolaan Indonesia, ditambah gajinya yang belum dibayarkan oleh timnya, Persema-Malang, Irfan Haarys Bachdim (Irfan Bachdim) memutuskan untuk bermain di luar negeri, tepatnya CHonburi FC, Thailand.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Bachdim yang diketahui sudah satu bulan ini malang-melintang di Thailand untuk melamar ke klub-klub sepakbola papan atas Thailand akhirnya diterima di Chonburi. Sebelum seleksi dan lolos di tim yang berjuluk The Shark ini, Bachdim juga pernah melamar dan mengikuti trial di tim sepakbola Thailand lain, yakni BEC Tero Sasana. Namun saat itu ia gagal.

Ekspedisi Mudik 2024

Tidak main-main, Chonburi FC sendiri adalah urutan ketiga klub sepakbola terbaik di Asia Tenggara. Selain itu The Shark adalah runner up Thailand Premier League musim 2012.

Sejauh ini, tidak diketahui adanya pesepakbola Indonesia lain yang sedang atau pernah bermain untuk klub di Thailand selain Irfan Bachdim. Dengan begitu Bachdim adalah pesepakbola Indonesia pertama di Thailand.

Saat ditemui di bilangan Karawaci, Tanggerang, pada Sabtu (9/2/2013) pesepakbola yang menjadi pemain asing terakhir yang dikontrak Chonburi ini mengungkapkan pernyataan bahwa dia tidak bangga menjadi orang Indonesia pertama yang bermain di liga Thailand.

“Saya tidak bangga menjadi itu. Kecuali di akhir musim, saya dapat memenangkan liga untuk tim Chonburi. Saya akan bangga jika menjadi pesepakbola Indonesia pertama yang memenangkan trofi di Thailand, bukan hanya sekadar main di Thailand” jelasnya.

Di Chonburi sendiri nantinya Irfan Bachdim akan mengenakan nomor punggung 20. Nomor punggung tersebut sudah digunakan Irfan sejak ia mengikuti seleksi di Chonburi. Nomor punggung ini sendiri bisa dibilang sangat baru bagi Irfan yang biasanya mengenakan nomor punggung 10 baik saat ia di Persema Malang maupun di Timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya