SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Teheran [SPFM], Penegak hukum Teheran menangkap 12 pengunjuk rasa Selasa (29/11) waktu setempat, setelah sejumlah demonstran meninggalkan kompleks British Council di permukiman Qolhak di Teheran Utara. Seperti dilansir kantor berita Fars, sebanyak 300 mahasiswa berpawai di luar kompleks British Council, dan sebanyak 100 di antara mereka menerobos ke dalam bangunan kedutaan besar Inggris. Namun akhirnya polisi berhasil mendesak mahasiswa ke luar bangunan. Saat mereka meninggalkan kompleks tersebut, polisi menangkap 12 demonstran dan membawa mereka ke tahanan di beberapa kantor polisi di ibu kota Iran, Teheran.

Sehari sebelumnya, Dewan Pengawal Undang-Undang Dasar di Iran, dengan suara bulat mensahkan pengurangan hubungan diplomatik dengan Inggris sebagai reaksi atas kebijakannya yang bermusuhan terhadap Iran. Sementara itu, Dewan Keamanan PBB mengecam dengan keras serangan terhadap Kedutaan Besar Inggris di Teheran dan memperingatkan Teheran bahwa mereka harus melindungi personel diplomatik. [kcm/dev]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya