Ipong Klaim Angka Kemiskinan di Ponorogo Turun Pada Masa Kepemimpinannya
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, melayani warga yang ingin berfoto bersamanya saat berkunjung di Rumah Budaya Desa Glinggang, Kecamatan Sampung, Selasa (22/10/2019) sore. (Abdul Jalil-Madiunpos.com)

Solopos.com, PONOROGO -- Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, mengklaim angka kemiskinan di Kabupaten Ponorogo mengalami penurunan cukup signifikan. Pada 2019, angka kemiskinan di Ponorogo sudah 9,38%.

Hal itu disampaikan Ipong saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, dan Fungsional di lingkungan Pemkab Ponorogo, Selasa (31/12/2019).

Ipong menyampaikan pada 2015 angka kemiskinan di Ponorogo mencapai 13,6%. Angka kemiskinan ini terus mengalami penurunan, pada 2016 menurun di angka 12,7%. Dan saat ini, angka kemiskinan di Ponorogo tinggal 9,38%.

"Itu artinya apa yang kita upayakan dari semua sektor telah membuahkan hasil," kata Ipong yang dikutip dari website resmi Pemkab Ponorogo, ponorogo.go.id, Kamis (2/1/2020).

Dia menyampaikan seluruh sektor yang menangani permasalahan kemiskinan di Ponorogo dari hulu sampai hilir telah berkerja dengan baik. Mulai dari pertanian, peternakan, perikanan, produk berbasis pertanian, pembangunan infrastruktur, sistem transportasi, dan semua hal yang terkait peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, penurunan angka kemiskinan ini juga karena seluruh pihak bisa bekerja bahu-membahu dengan baik. "Karena tidak mungkin angka kemisknan bisa turun sebanyak itu kalau tidak ada gotong-royong yang baik. Karena itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh abadi masyarakat yang telah turut bekerja meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata dia.

Lebih lanjut, Ipong mengatakan bukan hal mudah untuk menurunkan angka kemiskinan dari yang sebelumnya mencapai 13% menjadi di bawah 10%. Dia mengklaim banyak program yang telah dikerjakan untuk menurunkan angka kemiskinan ini.

Menurutnya, menurukan angka kemiskinan dari belasan menjadi satu digit itu jauh lebih sulit dibandingkan menurunkan angka kemiskinan dari lebih 20% ke angka belasan persen. Untuk itu, dia menargetkan angka kemiskinan di Ponorogo pada 2020 bisa turun lagi menjadi 9,0%.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom