SOLOPOS.COM - Ilustrasi iPhone (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Teknologi telekomunikasi terus melaju. Para vendor memacu produksinya untuk menghasilkan produk-produk terbarunya. Tak terkecuali Apple. Perusahaan milik mendiang Steve Jobs itu sepertinya tak henti-hentinya melakukan inovasi.
Setelah sukses meluncurkan iPhone 4S, yang disebut-sebut untuk menghormati kematian Steve Jobs, kini dikabarkan Apple akan merilis generasi terbaru iPhone.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah analis, dikutip dari berbagai sumber menyebut, iPhone terbaru itu akan diberi nama iPhone 5. Namun hingga saat ini belum diketahui pasti desain maupun spesifikasi. Para analis hanya menyebutkan kemungkinan yang akan berubah pada iPhone 5. Bahkan para analisis menyebutkan iPhone 5 diperkirakan dirilis kuartal pertama tahun ini. Selain itu, juga ada yang menyebut pada pengujung 2012 ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Beberapa perubahan mendasar yang ditanam di iPhone 5, yakni diperkirakan layar berukuran 4 inci. Ukuran itu lebih besar 0,5 inci dengan iPhone yang sudah ada. Dengan ukuran layar tersebut, Apple seakan menjawab ledekan sejumlah produsen berbasis Android yang memiliki layar lebih besar dari iPhone.

Isu kehadiran iPhone 5 dalam tahun ini merebak setelah ada perusahaan yang mengapalkan layar untuk perangkat iOS terbaru. Perusahaan asal Jepang Hitachi Displays dan Sony Mobile Display Corporation selama ini menjadi perusahaan yang mempersiapkan layar untuk iPad3.

Sejumlah analis dan pencinta smartphone sudah merilis kemungkinan fitur yang akan digunakan iPhone 5. Selain layar 4 inci, seperti dikutip iPhone5pedia, fitur itu antara lain Prosesor A6. Dipilihnya prosesor tersebut karena memiliki kemampuan multitasking yang baik. Dipilihnya prosesor A6 itu merupakan sebuah lompatan besar iPhone. Sebelumnya, iPhone 4S menggunakan dual core prosesor.

Selain itu, penggunaan prosesor A6 itu sebagai cara Apple dapat bersaing dengan berbasis Android seperti smartphone Samsung Galaxy S II. Teknologi yang ditanam juga menggunakan jaringan 4G LTE. Dengan sistem jaringan itu, para pencinta Apple bisa cepat dalam mentransfer data dan memfasilitasi panggilan video dan suara lebih cepat dan lebih efisien.

Fitur lain yang akan digunakan yakni fitur 3D. Dengan fitur itu Apple berharap pengguna iPhone 5 bisa untuk capture video, gambar dan proses lain, sehingga bisa menjadi pilihan pencinta iPhone. Sebagai smartphone terbesar di tahun ini, Apple juga akan mengembangkan teknologi yang menggunakan tiga antena sekaligus, yakni GSM-CDMA-GSM untuk memberikan kemudahan dalam mengakses pengguna. Kita tunggu saja kehadiran smartphone Apple terbaru ini!

JIBI/SOLOPOS/A Mufid Aryono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya