Tutup Iklan
Ilustrasi Iphone (Techjaja)

Solopos.com, SOLO – Ponsel layar lipat diprediksi menjadi tren baru di industri smartphone. Sejumlah pabrikan smartphone sesumbar meluncurkan produk tersebut pada 2019. Sampai saat ini diketahui ada sejumlah vendor yang tengah mengembangkan perangkat terbaru itu, seperti Samsung serta Huawei.

Seolah tak mau ketinggalan, pabrikan ponsel pintar Amerika Serikat, Apple, berencana meluncurkan smartphone layar lipat pada 2020. -iphone-lipat-bocor-begini-bentuknya">Apple diketahui baru saja mendaftarkan paten untuk ponsel layar lipatnya. Dari paten yang dipubikasikan, Apple berencana membuat ponsel yang bisa dilipat ke dua arah.

Dilansir Techjaja, Selasa (1/1/2019), smartphone layar lipat dari Apple nantinya hanya bisa ditekuk ke luar dan dalam. Kabarnya, Apple bakal memanfaatkan layar OLED di smartphone terbarunya. Seperti diketahui, Apple tengah menjalin kerja sama dengan Samsung.

Diberitakan sebelumnya, sekilas rancangan -iphone-lipat-bocor-begini-bentuknya">Iphone lipat mirip dengan Samsung. Bagian layarnya dapat ditekuk layaknya dompet. Paten yang beredar dengan kode nomor 10.104.787 itu bernama Flexible Display Device. Adapun paten tersebut terdaftar di Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO). Apple sebenarnya telah mengajukan paten ini sejak September 2016. Namun, USPTO baru saja meloloskan permohonan tersebut.

Dalam deskripsinya, -iphone-lipat-bocor-begini-bentuknya">Iphone lipat kemungkinan bakal memiliki engsel. Nantinya, layar dapat dipasang saling berhadapan atau membelakangi. Konsep ponsel lipat itu memang telah ramai dibicarakan sejak lama. Selain Iphone lipat, Apple juga memiliki paten lain yang terkait dengan konsep foldable phone.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten