Iphone Lawas Bakal Bisa Pakai Android
Ilustrasi Iphone 8 Market Renders. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO - Gadget bikinan Apple, Iphone punya segmen pasar sendiri di tengah smartphone pabrikan lain yang kebanyakan menggunakan sistem operasi atau OS Android. Terkadang, hal ini menjadi kendala lantaran OS IOS di Iphone berbeda signifikan dengan Android.

Namun kesulitan ini barangkali akan segera teratasi. Sebuah proyek bernama Sandcastle baru-baru ini merangcang terobosan baru yang bakal membuat pengguna Iphone girang.

Meninggal Penuh Luka, Inikah Identitas Wanita Bertato Burung Hantu?

Kabarnya, sistem operasi Android bisa berjalan di Iphone. Dikutip Thenextweb, tim di Project Sandcastle merealisasikan Android untuk bekerja pada Iphone 7 dan 7 Plus.

Anggota tim startup cybersecurity Corellium mengembangkan Proyek Sandcastle. Proyek tersebut kabarnya dituntut oleh Apple.

Trending Now, Ini Lirik Lagu Tak Mungkin Bersama Judika

Walaupun dapat bekerja di Iphone, tampaknya tidak semua fitur bisa bekerja dengan baik. Kabarnya, ponsel tidak bisa menjalankan audio, seluler, bluetooth, GPU dan kamera.

Project Sandcastle tidak dapat mem-porting Android secepat mungkin tanpa bantuan platform virtualisasi Iphone Corellium. Inilah yang digugat oleh Apple, sebuah perangkat lunak yang memungkinkan Anda melakukan virtualisasi Iphone pada PC.

Persaingan IOS dan Android

Iphone adalah smartphone yang statusnya merupakan barang premium yang dipilih oleh sebagian orang. Bahkan, banyak yang memproklamirkan diri untuk akan selalu memakai Iphone ketimbang memakai Android.

Meninggal Penuh Luka, Inikah Identitas Wanita Bertato Burung Hantu?

Tak bisa dipungkiri, Apple adalah salah satu perusahaan teknologi tersukses saat ini. Kualitas Apple memang tidak perlu kita pertanyakan. Namun, merek Apple sendiri yang justru mengundang masyarakat ingin memiliki barang dengan cap Apple.

Sebenarnya, ini merupakan strategi Apple dengan membuat deretan iklan yang mencitrakan pengguna Apple sebagai kaum trendi yang didorong kemudahan yang ditawarkan fitur-fiturnya.

BMW Bikin Logo Baru, Seperti Tak Ada yang Berubah

Bahkan, Apple tidak menarik royalti kepada produksi televisi atau film untuk menggunakan gadget-gadgetnya, sehingga representasi Apple dengan mudah kita lihat di berbagai platform media oleh para seleb.

Belum lagi, produk-produk Apple dijual di Apple Store, tempat yang sangat luar biasa secara arsitektur dan estetika.

Kesan bersih dan minimalis akan menyihir pemikiran kita untuk berasumsi bahwa merek Apple memang merek papan atas. Kombinasi semua elemen ini yang membuat Apple lebih banyak dicari.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom