SOLOPOS.COM - Iphone 6 Platinum (GSMarena)

Apple menjelaskan alasan mengapa Iphone keluaran lama melambat.

Solopos.com, SOLO – Beberapa pengguna Iphone lama mempermasalahkan lambatnya perangkat. Apple membenarkan hal tersebut dengan tujuan agar terhindar dari masalah baterai.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut Antara dari The Guardian, Jumat (22/12/2017), fitur itu disematkan ke Iphone 6, 6S dan SE tahun lalu, serta Iphone 7 saat peluncuran IOS 11.2. Fitur ini juga akan dipasang ke perangkat baru.

“Tujuan kami adalah memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, termasuk performa keseluruhan dan memperpanjang masa pakai perangkat mereka,” kata juru bicara Apple.

Baterai yang sudah menua berisiko tidak bisa memasok daya maksimum yang dibutuhkan prosesor ponsel dalam kecepatan penuh. Ponsel bisa mendadak mati untuk melindungi komponen dalam jika kondisi baterai tidak prima.

Pengguna Iphone 6S mengeluhkan ponsel mereka tiba-tiba mati meskipun baterai masih berisi 30-40 persen daya.

Warganet di situs Reddit melaporkan prosesor berjalan lambat di Iphone lama, tapi, ketika mereka mengganti baterai, kembali berjalan normal.

Apple menegaskan perlambatan ini dilakukan demi melindungi perangkat dari masalah baterai serta memperpanjang usia ponsel.

Namun, Apple tidak memberitahukan hal ini ke konsumen sehingga banyak yang mengira perusahaan tersebut sengaja memperlambat kinerja ponsel agar beralih ke Iphone keluaran terbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya