SOLOPOS.COM - Ini dia 3 ponsel tercepat di dunia (dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Persaingan dunia teknologi memang berkembang pesat. Ketatnya persaingan bisnis ini mengakibatkan produsen ponsel pintar (smartphone) harus memutar otak agar tak kalah dengan para pesaingnya. Peningkatan fitur serta teknologi menjadi cara para produsen smartphone untuk tetap berjuang mengikuti arus persaingan tersebut.  Dalam persaingan peningkatan teknologi, Apple tampaknya telah selangkah di depan dibandingkan pesaingnya dengan menyabet gelar ponsel tercepat yang pernah ada mengalahkan para kompetiornya Samsung dan LG.

Seperti dilansir Daily Mail, Kamis (17/10/2013), peneliti yang dikutip Majalah Which? yang merupakan majalah khusus teknologi, telah menguji kecepatan ponsel berdasarkan kinerja ponsel. Dalam penelitian ini melibatkan ponsel keluaran terbaru dari Apple, Samsung, HTC, dan LG. Kecepatan itu didasarkan pada pemrosesan menentukan seberapa cepat ponsel dapat membuka aplikasi, bermain video dan game, multitask dan sebagainya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hasilnya, Apple Iphone 5S menduduki peringkat teratas untuk posel tercepat, disusul LG G2 di urutan kedua, dan Samsung Galaxy S4 di urutan ketiga, HTC One diurutan keempat setara dengan Iphone 5C. Samsung Galaxy S4 mini berada di posisi kelima.

Berdasarkan spesifikasi yang dimiliki Iphone 5S yang memiliki prosesor dual core 1.3GHz dengan saingan utamanya Samsung S4 yang memiliki prosesor quad core sudah seharusnya jika performanya lebih cepat dari Iphone 5S yang hanya memiliki prosesor dual core. Namun yang terjadi justru sebaliknya, Iphone 5S justru menjadi yang tercepat.

“Harus diakui bahwa Iphone 5S memang dirancang untuk masa depan dengan kecepatan yang menakjubkan bila dipakai, termasuk ketika mengedit video,” ujar peneliti Jon Barrow dari Majalah Which?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya