SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Apple menambahkan Iphone 5 dalam daftar produk kuno. Artinya, Apple tidak akan melayani perbaikan Iphone 5. Dengan demikian, pemilik Iphone 5 yang perangkatnya telah rusak harus membeli model baru.

Para konsumen lainnya pun tidak direkomendasikan membeli Iphone 5 bekas. Sebab, jika prangkat ini mengalami kerusakan, maka tidak akan lagi ada hardware penggantinya karena sudah tidak diproduksi oleh Apple.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dikutip dari Gizmodo, Sabtu (3/11/2018), perangkat Iphone dianggap kuno setelah tidak diproduksi selama lima tahun. Sementara produk usang adalah yang sudah dihentikan produksinya sekitar tujuh tahun. Nah, berdasarkan kategori tersebut Iphone 5 belum dianggap usang, namun sudah kuno.

Saat ini, Apple sudah tidak menjual Iphone 5 dan penerusnya yang memiliki layar berukuran 4 inci, seperti Iphone 5C, Iphone 5S, dan Iphone SE. Jadi, sebaiknya Anda membeli Iphone yang lebih canggih dari seri tersebut.

Dengan menganggap Iphone 5 sebagai barang kuno, Iphone 7 yang sampai saat ini masih dijual agaknya bakal turun harga.

Apple agaknya tidak akan lagi menawarkan Iphone dengan layar berukuran 4,7 inci. Jadi, pengguna Iphone yang masih ingin layar kecil bisa saja beralih menggunakan smartphone Android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya