Iphone 12 Bakal Diluncurkan di Kandang Samsung, Tapi Kapan?
Ilustrasi persaingan antara Apple dan Samsung. (Reuters)

Solopos.com, SOLO — Apple dikabarkan akan meluncurkan smartphone terbarunya, Iphone 12, di kandang Samsung, yakni Korea Selatan. Padahal, Iphone sebelumnya selalu diluncurkan di Amerika Serikat.

Dikutip dari Detik.com, Selasa (29/9/2020), The Korea Herald melaporkan ponsel pintar dari Apple itu bakal diluncurkan di Korea Selatan pada akhir Oktober 2020 atau awal November 2020. Sejumlah penyedia jaringan seluler di Korea Selatan sudah bersiap menyambut smartphone terbaru dari Apple tersebut.

Dipilihnya Korea Selatan menjadi negara lokasi peluncuran Iphone 12 tentu didasari alasan kuat. The Korea Herald menyebut Apple ingin merebut hati para pengguna jaringan 5G di Korea Selatan.

Inilah Gua Petilasan Pangeran Mangkubumi di Sragen, Bisa Muat Warga Satu Kampung!

Biasanya, negara-negara di Amerika dan Eropa akan terlebih dahulu kebagian jatah Iphone terbaru. Namun kini, Iphone 12 yang bakal diluncurkan di Korea Selatan akan terlebih dahulu tersedia di Negeri Ginseng itu.

Orang dalam industri mengatakan Apple ingin meluncurkan iPhone 12 yang sudah mendukung 5G lebih awal di Korea Selatan karena negara itu sudah menawarkan beragam layanan 5G. Korea Selatan juga merupakan negara pertama yang meluncurkan 5G komersial dan sudah memiliki hampir 8 juta pengguna hingga Juli 2020.

Hari Ini Dalam Sejarah: 5 Juni 1967, Perang Mesir Israel Meletus

Selain memanfaatkan pasar 5G yang besar, Apple juga tentu ingin memperluas pangsa pasarnya di markas Samsung tersebut. Saat ini pasar ponsel Korea Selatan masih dikuasai oleh Samsung dengan 67%, dengan Apple di posisi kedua dengan 19%.

Apple dirumorkan akan meluncurkan empat model Iphone 12 dengan tiga ukuran yang berbeda. Keempat model itu akan mengusung nama Iphone 12 mini (5,4 inci), Iphone 12 (6,1 inci), Iphone 12 Pro (6,1 inci) dan Iphone 12 Pro Max (6,7 inci).

Sumber: Detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom