SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MELANTIK- Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Jawa Tengah, Nur Fauzan Ahmad melantik kepengurusan IPHI Klaten di Pendapa Setda Pemkab setempat, Sabtu (24/9/2011). (JIBI/SOLOPOS/Moh Khodiq Duhri)

Klaten (Solopos.com)–Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Jawa Tengah, Nur Fauzan Ahmad meminta IPHI Klaten
meningkatkan kontribusi positif dalam kehidupan bermasyarakat.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Hal itu disampaikan Fauzan dalam sambutannya pada Pelantikan Pengurus Daerah (PD) IPHI Klaten periode 2011-2016 di Pendapa Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Klaten, Sabtu (24/9/2011). Menurut Fauzan, salah satu ciri haji mabrur adalah mampu berkontribusi positif dalam kehidupan bermasyarakat. “Ibadah haji adalah kewajiban setiap muslim yang mampu. Kalau sudah menjalankan kewajiban kepada Allah mestinya bisa dibarengi dengan kontribusi yang positif kepada masyarakat. Itulah bagian dari ciri-ciri haji mabrur,” tukas Fauzan.

Fauzan menilai, kontribusi Pengurus Daerah (PD) IPHI Klaten selama ini sudah terlihat terutama di bidang kesehatan. Namun, dia meminta IPHI Klaten mengembangkan kontribusinya di bidang-bidang lain. “IPHI Klaten merupakan satu dari sejumlah IPHI di Jawa Tengah yang sudah berkembang baik. Akan lebih baik jika prestasi itu dikembangkan lagi.
Bidang-bidang lain perlu digarap sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat,” urai dia.

Setelah dilantik, akademisi Universitas Sebelas Maret (UNS), Drs Widodo Muktiyo resmi menjabat sebagai Ketua Pengurus Daerah (PD) IPHI Klaten periode 2011-2016 mendatang. Dia resmi menggantikan posisi H Nyoto yang menjabat sebagai Ketua PD IPHI Klaten periode 2005-2010.

Dalam sambutannya, Widodo mengemukakan keinginannya untuk membentuk koperasi berbasis syariah bagi anggota-anggota IPHI Klaten. “Selain koperasi berbasis syariah, kegiatan-kegiatan positif lain juga perlu ditingkatkan agar kontribusi IPHI kepada masyarakat lebih terasa. Hal ini selaras dengan slogan Haji Sepanjang Hayat yang dicanangkan pengurus pusat IPHI,” kata pria yang kini juga menjabat sebagai Pembantu Rektor IV UNS ini.

(mkd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya