SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, NEW YORK – Apple akhirnya meluncurkan produk terbaru Ipad Pro, bersamaan dengan diumumkannya Macbook Air dan Mac mini teranyar, dalam acara yang digelar di Brooklyn Academy of Music, Howard Gilman Opera House, New York, Selasa (30/10/2018) waktu setempat.

“Ipad Pro terbaru ini tidak hanya mengubah cara pandang kita terhadap Ipad, tetapi juga mengubah cara kita melihat komputer,” ujar CEO Apple, Tim Cook, dalam acara yang disiarkan secara langsung di website Apple, seperti dilansir Antara, Rabu (31/10/2018).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hadir dalam dua tipe, Ipad Pro tampil dengan ukuran 11 inci dan 12,9 inci dengan pembaruan pada desain dan hardware.

Ipad Pro mengusung layar Liquid Retina, yang sebelumnya telah digunakan Apple pada Iphone XR.

Hadir dengan tampilan bezel-less tanpa home button, Ipad Pro terbaru dilengkapi gesture intuitive, seperti split screen yang dapat membagi layar untuk menjalankan dua aplikasi yang berbeda.

Ipad Pro terbaru juga didukung Apple Pencil, yang kali ini juga diperbarui. Apple Pencil kini merespons sentuhan -sentuh dua kali, dapat mengubah kuas menjadi penghapus.

Tidak hanya itu, Apple Pencil kini juga dapat menempel pada sisi Ipad Pro, dan secara otomatis mengisi daya. Dengan demikian, Apple Pencil siap digunakan kapan pun.

FaceID kini juga hadir di Ipad Pro terbaru, dan dapat bekerja saat digunakan baik dalam keadaan potret maupun lanskap. Teknologi ini dapat digunakan untuk membuka kunci, log in ke aplikasi, hingga pembayaran online.

Dari segi dapur pacu, Ipad Pro terbaru dipersenjatai chip terbaru Apple A12X Bionic yang dibuat dengan teknologi 7nm, yang diklaim chip paling kuat dan paling pintar dari Apple.

Chip ini memiliki Neural Engine dengan machine learning yang dapat mempelajari untuk mengelompokkan foto.

Ipad Pro terbaru dibekali empat speaker audio, konektivitas Gigabit-class LTE, eSim technology dan bluetooth 5.0, dan baterai yang diklaim dapat bertahan hingga 10 jam, serta hadir dengan USB type-C.

Perangkat ini juga dilengkapi kamera belakang 12MP yang dapat digunakan untuk video 4K dan merasakan pengalaman Augmented Reality (AR), dan kamera depan 7MP untuk potrait selfies, Animoji dan Memoji.

Hadir dalam empat opsi memori yaitu 64GB, 256GB, 512GB dan 1TB, Ipad Pro model 11 inci dibandrol dengan harga mulai dari US$799 [sekitar Rp11,5 juta], sementara Ipad Pro model 12,9 inci ditawarkan dengan harga US$999 [sekitar Rp15,2 juta].

Kedua model Ipad Pro terbaru tersebut dapat dipesan mulai hari ini, dan akan tersedia pada 7 November.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya