SOLOPOS.COM - Apple Ipad Air (seattlepi.com)

 Solopos.com, SOLO — Menjawab persaingan bisnis yang ketat, produsen gadget terkemuka Amerika Serikat (AS) Apple Inc. meluncurkan Ipad lebih tipis, ringan dan cepat untuk membuktikan keunggulannya dibandingkan kompetitornya Samsung, dan Nexus.

Seperti dilansir Huffington Post, Selasa (22/10/2013), Apple meluncurkan komputer tablet terbarunya pada sebuah acara di San Francisco, AS,  Selasa lalu, Ipad Air, yang merupakan nama dari produk terbaru Apple ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Ipad Air memiliki layar 9,7 inci yang sama dengan sebelumnya, namun yang membedakan adalah 20% lebih tipis daripada Ipad sebelumnya serta 30% lebih ringan.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Dilengkapi juga dengan kamera 5 MP. Ipad Air memiliki 64 bit dengan prosesor yang sama dengan versi Iphone 5S yang mulai dijual bulan lalu. Tablet terbaru Apple ini akan dijual dengan kisaran harga mulai US$499 atau sekitar Rp5.5 juta mulai 1 November 2013 mendatang dengan 3 pilihan warna, yakni hitam, perak dan putih.

“Ini mungkin lompatan terbesar kami ke depan dalam peluncuran Ipad,” kata Phil Schiller, wakil bidang pemasaran Apple. Apple secara efektif telah memperkenalkan Ipad pertama pada tahun 2010 dan pada tahun itu juga Apple menyuplai 76,5% dari semua tablet diseluruh dunia. sejak saat itu muncul saingan baru seperti Samsung, Asus, Google dan Amazon. Persaingan yang begitu ketat membuat tablet Apple diperkirakan akan mengalami penurunan penjualan menjadi 36,9%.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya